oleh

Mahasiswa Kampar Yogyakarta Melaksanakan Penyembelihan Hewan  Qurban dan makan Bersama

Yogyakarta, Riau Peristiwa.com – Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK)  melaksanakan Penyembelihan hewan kurban dan makan bersama di asrama Dt. Tabano Yogyakarta Selasa, (20-07-2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha bagi mahasiswa yang berada di Jogja dan tidak dapat pulang kampung berkumpul bersama keluarga besar.

Hewan kurban 1 ekor domba diberikan oleh Sekda Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si agar mahasiswa yang tertahan di Jogja juga merasakan hari raya idul adha berkumpul sesama orang kampar di asrama putra dt. Tabano.

Sabaril Nopri Ketua IPRY-KK ditempat
terpisah mengatakan, acara ini merupakan usaha dari pengurus untuk seluruh mahasiswa kampar yang ada di Jogja, agar hari raya idul adha ini terasa seperti dikampung sendiri dengan berkumpul dengan kawan kawan seperantaun di Jogja.

Sekitar 30 mahasiswa kampar jogja bersama sama memasak daging kurban dan dilanjutkan makan bersama sekaligus doa yang dipimpin senior IPRY-KK Saudara Mahmud

Toibul Hadi selaku deperkom IPRY-KK mengatakan,
makan bersama ini sebagai wadah silaturahmi, semoga berlanjut sampai masa-masa selanjutnya. terutamo di peringatan hari besar islam, terkhususnya di hari raya idul adha ini menjadi momentum melepas kerinduan dengan kampung.

Rangkain acara perayaan hari raya idul adha ini juga berlangsung di Kampar yang direncakan  pengurus dengan melaksanakan makan bakela di pinggir sungai kampar pada tanggal 11 dzulhijah 1442H.

padil selaku Ketua palaksana mengucapkan Terimakasih kepada kawan-kawan yang hadir dan mensukseskan acara ini. semoga acara seperti ini terus kita laksanakan sebagai ajang silhturahmi untuk seluruh keluarga IPRY-KK. (***)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.