oleh

lni Penampakan J Mex Pub KTV di Jalan Mangga

Riauperistiwa.com Dumai J Mex Pub KTV rencana malam ini di buka, sesuai tertera dalam spanduk bertuliskan opening soon dan penampakan jelas terlihat seperti lampu teras yang terang dan ada penjaga pintu masuk untuk menyambut tamu. Nampaknya keberadaan J Mex Pub KTV telah booming di kalangan pengiat dugem, hal ini terlihat dari 2 unit mobil warna merah masuk dan warna hitam keluar. Padahal waktu baru menunjukkan pukul 18.00 WIB. Terlihat juga wanita yang di bonceng oleh pengendara sepeda motor masuk ke dalam bangunan.

Terkesan ada sesuatu yang di sembunyikan dari pemilik usaha J Mex Pub KTV, begitu berita terbit beberapa menit, spanduk dan papan nama J Mex Pub KTV langsung di copot. Jika merasa ijin usaha lengkap kenapa papan nama J Mex di lepas.

Menurut informasi diperoleh ijin usaha hiburan malam di Jalan Mangga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota di terbitkan pada tahun 2017. Belum diketahui apakah saat ijin usaha keluar tahun 2017 memakai nama J Mex Pub KTV. Persyaratan di tahun 2017, Pemerintak Kota Dumai melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengisyaratkan setiap ijin usaha hiburan malam dan gelangang permainan (Gelper) harus mendapat dukungan dan tanda tangan warga sekitar.

Tempat usaha hiburan J Mex Pub KTV berdiri, menurut Ketua RT 11 Ahmad, ketika di tanyakan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa usaha hiburan malam yang akan buka kepunyaan Aka, dan jenis usaha live music tidak ada Room Karaoke.

Menurut Ahmad, yang berjalan untuk mencari dukungan tanda tangan warga saat itu adalah seorang tukang ronda.Tukang ronda ini yang berjalan meminta tanda tangan warga Lingkungan RT 11. Letak usaha J Mex Pub KTV memang di RT 11, namun di hadapan J Mex ada RT 10, dan sekitar 100 meter lagi ada pemukiman yang termasuk wilayah RT 16 dan RT 18.

Selama kurun waktu 2 tahun setelah memperoleh ijin dan tidak di pergunakan, otomatis pada hari ini, ijin usaha tersebut dapat dianulir atau dibatalkan Pemko Dumai melalui instansi yang telah menheluarkan izin yaitu DPMPTSP. Karena berdasarkan Perwako Dumai  Tahun 2019, ijin usaha yang diperbolehkan untuk usaha hiburan malam seperti Pub, KTV dan Live music hanya boleh  beroperasi atau Zonasi di Jalan Hasanuddin/Ombak dan Kelakap Tujuh.

Sedangkan yang telah punya ijin sebelum tahun 2019 dan tetap menjalankan usaha di luar Zona yang di tentukan masih dapat beroperasi dan berusaha. Di Perwako 2019, untuk buka ijin usaha hiburan tidak memerlukan lagi tanda tangan warga. Keberadaan J Mex Pub KTV di Jalan Mangga menambah daftar panjang usaha hiburan malam yang buka di ruko-ruko seperti di Gang  Popeye Futsal.***

Sumber : Infestigasi.com

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed