oleh

lnfo Terkini Manajemen J Mex Resah Diberitakan, Undang Media

Riauperistiwa.com Dumai Informasi terkini yang diperoleh malam ini pukul 21.00 WIB, Manajemen J Mex Pub KTV mengundang media untuk datang ke J Mex. Hal ini terkait pemberitaan miring tentang sangat mudahnya Pemko Dumai memberikan ijin hiburan malam dipemukiman masyarakat Jalan Mangga dengan nama J Mex Pub/KTV.

Berdasarkan data beberapa waktu waktu, Star KTV yang masih satu group dengan J Mex yang terletak di Jalan Wan Dahlan Ibrahim/Merdeka, beberapa orang di tangkap memakai dan membawa narkoba di Star KTV. Pelaku di hukum 5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Dumai. Saat menangkap pelaku membawa narkoba di Star KTV, Polres Dumai menyegel bangunan Star KTV untuk beberapa minggu, namun segel kemudian di lepas. Pelepasan segel di Star KTV tentu merupakan kewenangan penyidik, namun tanda tanya di beberapa kalangan media.

Penulis juga pernah menanyakan kepada receptionis Star KTV, telah pukul 02.30 WIB subuh kenapa belum tutup, namun di jawab belum ada perintah tutup. Hal ini kemungkinan bakal terjadi di J Mex Pub/KTV yang akan buka melewati pukul 01.00 WIB subuh. Sedangkan yang di tengah kota dan keramaian aktivitas Star KTV berani buka hingga pukul 02.30 WIB, apalagi di Jalan Mangga yang warganya pada tidur dibawah pukul 23.00 WIB dan sepi dari lalu lalang keramaian orang.

Terkait halnya dukungan warga sekitar, ketika tahun lalu akan memperoleh ijin info yang di peroleh hanya 20 warga di RT 11 yang tanda tangan persetujuan. Padahal warga di RT 11 ada sekitar 200 warga, tentu tidak layak hanya 10 % dukungan dari 200 warga, minimal 50 % atau 100 warga. Beberapa bulan sebelum beroperasi, ketika dalam perbaikan, bangunan J Mex Pub KTV, penulis menanyakan kepada Ketua RT 11 Kelurahan Rimba Sekampung Ahmad, menurut Ahmad karaoke yang akan buka live music, tidak ada room atau kamar. Namun, ketika di sampaikan ke Ahmad beberapa hari lalu bahwa ada room, Ahmad hanya terdiam.

Kita tidak bisa sepenuhnya melimpahkan kesalahan kepada Satpol PP bila jam operasional J Mex melewati batas waktu pukul 01.00 WIB dinihari. Karena malam hingga subuh personel Sat Pol PP yang bertugas piket hanya 2 sampai 5 orang. Mudah dan murahnya Pemko Dumai mengeluarkan ijin hiburan malam J Mex di pemukiman masyarakat, jangan sampai menimbulkan gejolak di tengah warga. Pemerintah kota Dumai dan aparat hukum harus peka terhadap isu lingkungan dan sosial masyarakat Jalan Mangga. Belajarlah dari beberapa kasus daerah lain di  Indonesia, warga harus di lindungi dari efek negatif kepentingan pemilik modal hiburan malam.*

Sumber Berita : lnfesrigasi,com
Editor :Iwan Fk

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed