oleh

Konstruksi Pekerjaan Bangunan Astaka MTQ Provinsi Riau Ke-36 di Kota Dumai Terkesan Asal-Asalan dan Berbeda Dengan Konsep Perencanaan

Riauperistiwa.com, – Pembangunan Astaka MTQ Propinsi Riau ke -36 Kota Dumai dengan bentuk khas empat tiang pilar menyerupai menara masjid dan katanya kelak digadang – gadang sebagai ikon kota Dumai ternyata tidaklah sesuai dengan yang diharapkan. Selama ini dalam asumsi setiap orang apabila dikaitkan dengan Astaka, tentu akan terlintas sebuah bangunan Monumental yaitu bangunan yang kokoh , indah memiliki nilai – nilai arsitektur berkualitas dan mumpuni.

Akan tetapi, untuk bangunan satu ini boleh – boleh saja dikecualikan, jauhkan dan singkirkan pemikiran tersebut karena  akan sirna dan buyar seketika apabila melihat bangunan purna MTQ itu dari dekat. Orang awam saja bisa menilai kualitas dari pekerjaan penyedia jasa PT.Gurindam Sakti, dikarenakan beberapa bagian bangunan hasil  dan mutu pekerjaan terkesan asal – asalan, dan banyak yang sudah rusak.

Sebagai contoh, bagian bawah tiang pilar saja dibuat seakan – akan mengantung. Masih banyak lagi yang lainnya, hanya bisa diungkap dan dijelaskan apabila berada di lokasi Astaka. Perbedaan realisasi bentuk bangunan dan material dengan perencanaan awal akan terlihat jelas apabila melihat dokumen Lelang  Nomor : 046/ DOK/ POKJA- ULP/ P.046/DMI/ 2017 dibuat oleh konsultan perencana.

Tentunya uraian diatas berkaitan perubahaan bentuk bangunan dan material yang digunakan menjadi perhatian semua pihak terutama awak media. Guna memperoleh informasi dan data – data akurat, Riauperistiwa.com menjumpai Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, DR. Eng. Muhammad Syaminan ST. MT., Kamis (6/9) di ruang kerjanya. Ketika disodorkan pertanyaan terkait pembangunan Astaka MTQ, ia menyarankan menjumpai Pejabat Teknis. “Ketemu saja langsung dengan PPK atau PPTK,” ungkapnya.

Ketika didesak, selaku kuasa penguna anggaran tentunya laporan hasil kegiatan sampai ketangannya. “Yang lebih tahu tentunya mereka – mereka itu karena selalu berada dilapangan,” ungkapnya. Namun sampai berita dirilis, awak Riauperistiwa.com belum berhasil menjumpai pejabat dimaksud dikarenakan Dinas luar kota. (Mail)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed