oleh

Ketua Bapilu PDI-P Dumai: Dugaan Kasus Marihot Bisa Saja Fitnah

Riauperistiwa.com Dumai  Wakil Ketua Bidang Kehormatan dan juga Ketua Bapilu DPC Partai PDI-P Kota Dumai, H.Suseto SH, menanggapi persoalan Marihot Sitorus Caleg PDI-P Dumai Dapil IV Kecamatan Dumai Barat-Dumai Selatan yang diduga money politik.

Suseto menjelaskan, jika persoalan ini sudah ditangani oleh Bawaslu dan Gakumdu, Pengurus Partai PDI-P Dumai menyerahkan kepada jalur hukum. “Mengenai adanya asumsi memalukan Partai tentang Money Politik, persoalan inikan belum ada kejelasan status hukumnya,” ujar Wakil Ketua Bidang Kehormatan, DPC Partai PDI-P Kota Dumai, Suseto.

Menurut Suseto, terkait kasus ini tidak ada dampak efek buruk terhadap Partai. Sebab kasus ini terjadi usai Pemilu, bukan sebelum pemilu. “Pada intinya, Pengurus Partai Dumai akan menunggu hasil dari Bawaslu, yang sudah diserahkan ke Gakumdu,” ujar Suseto.

Suseto yang merupakan Calon DPRD 2019-2024 Provinsi Riau dari Partai PDI-P ini sempat bercerita, adanya Caleg di Duri yang difitnah.

Ini bisa saja seperti cerita kasus Caleg PDI-P di Duri, ada salah satu Caleg PDIP yang di fitnah, dengan cara oknum yang memfitnah memasukan Uang dan Kartu nama di Amplop. Dan ditebarkan ke rumah-rumah masyarakat, lalu di foto sama warga serta disebar.

” Setelah ditelusuri oleh Tim sang Caleg yang di fitnah, ketahuan pelaku penyebar fitnah itu ternyata merupakan Caleg dari Partai lain. Nah dugaan kita kasus ini bisa saja seperti itu. Namun kita tidak bisa juga menyamakan yang terjadi dengan saudara kita Marihot Sitorus,” kata Suseto. Menurut Suseto, persoalan ini tidak perlu diperdebatkan, karena Pemilu sudah selesai.***

Sumber : Ketua Bapilu PDIP Dumai /  Editor : RPC

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed