oleh

Keselamatan Lebih Penting, Dewan Kawal Hasil Rekom Uji Beban Siak IV

Riauperistiwa.com Pekanbaru Anggota DPRD Riau Asri Auzar menyebut Komisi IV akan mengawal dan ikuti apa yang jadi rekom tertulis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI terkait hasil uji beban jembatan Siak IV. Seandainya belum bisa digunakan karena harus ada yang diperbaiki, ini harus dilakukan oleh PUPR Riau.

“Kita tidak masalah kapan digunakan. Tapi betul-betul sudah aman sesuai rekom dari hasil uji beban yang sudah dilakukan sebelumnya. Seandainya nanti dikatakan masih ada yang mesti dilakukan perbaikan, PUPR Riau akan kita minta harus lakukan perbaikan dulu. Kita lebih memikirkan nyawa orang ketimbang cepat-cepat dibuka,” sebutnya, Jumat (1/3/19).

Lebih jauh menurut Politisi Demokrat ini, begitu juga dengan beban yang bisa atau direkom oleh Tim Ahli yang boleh melintasi jembatan Siak IV. Pihak PUPR Riau harus mengikutinya demi keselamatan pengguna.

“Jadi apa yang jadi rekom dari Kementerian PUPR RI akan jadi perhatian dan pengawalan kita untuk diikuti,” ulangnya.

Sebagaimana yang diberitakan, jembatan Siak IV yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dengan arah wilayah Rumbai sudah dilakukan uji beban tanggal 8 Februari 2019 lalu. Kemudian telah pula dilakukan peresmian tanggal 14 Februari 2019.

Saat ini sedang menunggu hasil uji beban yang dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum bersama tim dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) yang waktunya sekitar dua minggu setelah uji dilakukan. (sr5, mc)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed