oleh

Riauperistiwa.com Sampaikan Permohonan Informasi Publik

Riauperistiwa.com Dumai Permohonan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sebagaimana Amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Pelaksanaan Undang-Undang KIP oleh Pimpinan Riauperistiwa.com Kepada Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas 1 Dumai.

Adapun informasi yang dimohonkan melalui Surat Nomor: 05/RPC/Dmi/lV/2019 Tanggal, 18 April 2019 berkaitan dengan hilangnya RLB OFB DSI 571 Selat Malaka pada Tanggal 12 Desember 2015. Sebagaimana diketahui RLB tersebut dinyatakan hilang hanya berselang 17 hari setelah dilakukannya serah terima dari pihak Kantor Distrik Navigasi Kelas 1 Dumai di bawah Pimpinan Johny Malisan Dess dengan penyedia jasa yaitu PT.Kemenangan.

Selanjutnya 16 Desember 2015 kehilangan tersebut dilaporkan ke Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan pada Tanggal 29 Desember 2015 dilakukan penandaan sementara. Bahwa berdasarkan keterangan dari pihak Distrik Navigasi hilangnya RLB OFB DSI 571 selat Malaka menjadi tanggungjawab PT. Kemenangan dan berjanji apabila tidak di ketemukan hingga Maret 2016 akan di ganti dengan yang baru.

Pertanyaannya sampai sekarang saat berita ini akan rilis berdasarkan infestigasi dan informasi dari beberapa sumber benda yang disebut juga dengan rambu suar senilai Rp. 7.604.441.000 miliar ternyata belum dilakukan pergantian oleh PT. Kemenangan selaku pemenang lelang.

Tentu dengan tidak digantinya sampai dengan April 2019 dari kejadian hilang Desember 2015 sangat patut dan layak menjadi perhatian semua pihak, terutama oleh Aparat Hukum ada apa gerangan, apakah ada persoalan yang tersembunyi biarlah penyidik yang lakukan tugasnya.

Selain itu sambung Pimpinan Riauperistiwa.com sambil menunggu jawaban surat dari pihak termohon dalam waktu dekat akan melakukan konsultasi dengan Penyidik Kepolisian atau Kejaksaan guna meminta saran dan tindak lanjut berkaitan hilangnya RLB OFB DSI 571 selat Malaka sekaligus bermaksud memberikan data-data agar bisa dipelajari.

Untuk itu ia berharap Kadisnav sekarang agar dapat memberikan informasi sebagaimana di maksud agar tidak terjadi sengketa informasi, Karena bagaimanapun yang di minta adalah masih sebatas informasi publik “Tegas Pimpinan Perusahaan Riauperistiwa.com di dampingi Staf Redaksi Hendri Rabu (17/04/19) di Kantor Sekretariat Bersama.

Penulis : Riauperistiwa.com

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed