oleh

Kembali Memanas, Salah Satu Wartawan Senior Ridwan Safri Dikabarkan lkut Pencalonan Ketua PWI Kota Dumai

Dumai (Riauperistiwa.com) – Terbilang masih jauh hari, namun aroma pemilihan Ketua PWl (Persatuan Wartawan lndonesia) Kota Dumai terasa semakin memanas, memanasnya atmosfir calon Ketua ditandai dengan bermunculannya para kandidat. Jika sebelumnya Ganda Jaya Siregar nyatakan siap maju menjadi calon Ketua, setelahnya disusul Hendri D siap tarung untuk jabatan yang sama. Kali ini giliran Ridwan Safri siap memproklamirkan diri menjadi pimpinan organisasi kuli tinta dibawah besutan Muhammad Nuh.

Kepada Riauperistiwa.com, Minggu (14/06/2020) disalah satu tongkrongan “Kopi Thiam” pria berperawakan kecil tersebut, meski masih implisit karena belum menyatakan secara jelas dan terang-terangan pencalonannya. Tetapi dari bahasa tubuh, gaya bicara, representase menunjukkan Pimpinan Redaksi Surya24.com tersebut bakalan maju dalam perebutan Ketua PWI Kota Dumai November mendatang bersamaan dengan Konfrensi Kota (Konferkot).

Sosok akrab disapa Ocu, seraya menyerumput kopi dari gelas lantas berujar “Kan masih kabar, kita lihat saja dulu Bang perkembangannya, karena jauh hari lagi, dan masih terlalu dini untuk dibicarakan sekarang. Namun ada tetapinya, jika kolega dan rekan-rekan sejawat mendukung saya siap melenggang menjadi calon Ketua. Kenapa tidak demi kemajuan PWI Kota Dumai sebagai pengayom serta kebanggaan anggotanya sehingga wadah pelaku Jurnalistik terbesar selndonesia ini semakin kompak, disegani dan tentunya bermanfaat bagi seluruh anggota”. imbuhnya.

Ketika penulis yang juga Pimpinan Redaksi Riauperistiwa.com menanyakan, modal apa yang dimiliki seandainya suatu saat nanti menahkodai PWl di Kota Pesisir ini. Di awali senyum khasnya lantas berkata “Tidak perlu modal finansial dan janji muluk, yang penting semua anggota harus diperlakukan sama apakah itu hak atau kewajibannya, dan dalam setiap keputusan semestinya mengutamakan musyawarah dan mufakat serta merajut kekompakan. Utama sekali harus menjaga integritas dan kredibilitas jangan sampai mencederai apa yang semestinya harus kita jaga”. pungkasnya. .

Figur satu ini sebelum menjadi Pimpred Surya24.com, telah kenyang mencicipi asam garam Dunia Jurnalistik. Kiprahnya dimulai pertama kali di media Mimbar Pesisir sekitar tahun 2008-2009, setelahnya Mimbar Riau tahun 2009-2011, lantas koran Harian Vokal dan Detil dari tahun 2011 hingga sekarang. Sempat juga menduduki posisi penting dipercaya sebagai Pimpinan Perusahaan di koran Harian Detil. Ke empat media cetak yang dilahirkan oleh Syafrizal yang juga merupakan dedengkot dan tokoh Pers di Kota Dumai. Dengan sederet pengalaman, tidak salah jika Ocu layak diperhitungkan menjadi kandidat Ketua kuli tinta di Kota Pesisir ini, jawabannya pada uraian diatas.***(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed