oleh

Kasus Narkotika Posisi Pertama Sebesar 62,1% di LAPAS Dumai

Riauperistiwa.com, – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke – 73, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dumai Edi Mulyono mengundang Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, Sekda Dumai Ir H M Nasir, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin dan undangan lainnya untuk memberikan remisi kepada 422 Narapidana yang menjalani masa pidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dumai. Dari total penerima remisi itu, sebanyak 5 orang di antara mereka langsung dinyatakan bebas melalui kegiatan pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak pidana di rutan krlas IIB Dumai, Jumat (17/8/2018).

Edi Mulyono mengatakan, “Jumlah penerima resmisi pada HUT RI tahun ini sebanyak 422 orang dari 949 warga binaan yang ada di Rutan Dumai. Remisi yang diterima mulai dari 1 bulan sampai 4 bulan. Dari total 422 orang, 5 orang mendapat remisi bebas langsung, kemudian di Rutan Dumai kasus Narkotika menduduki posisi pertama dengan persentase 62,1 persen disusul Pencurian dengan kekerasan 14,9 persen, Pencabulan 7,5 persen, lain – lain 15 persen”.

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli A. S., dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada seluruh narapidana dan anak pidana yang mendapat remisi pada tahun ini, serta mengingatkan warga binaan yang mendapat remisi agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Pemberian remisi adalah bentuk pencapaian seorang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan. Para narapidana yang berkelakuan baik akan mendapat pemotongan masa hukuman,” kata walikota saat membacakan sambutan tertulis dari Menteri Hukum dan HAM.

Remisi diberikan sebagai wujud pencapaian perbaikan diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari, dan perbaikan itu tercermin dari sikap warga binaan yang taat selama menjalani pidana, lebih disipilin, dan berkelakuan baik.

Metroriau.com / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed