oleh

Karhutla di Dumai sudah Ludeskan 12 Hektar Lahan Gambut

Riauperistiwa.com Dumai Sudah 12 hektar lebih lahan gambut di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, Dumai, terbakar.

“Tim BPBD, TNI, Polri dan Manggala Agni terus berupaya memadamkan kebakaran di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai,” kata Kepala BPBD Dumai Afrilagan Selasa (5/2/19).

Lokasi kebakaran di Jalan M Yusuf. Luas lahan yang terbakar hari ini sekitar 4 hektar kejadiannya sekira Pukul 12.30 WIB.

Untuk kebakaran di Kelurahan Teluk Makmur saat ini sudah tertangani. Luas keseluruhan areal yang terbakar sekira 12 hektar. Kebakaran terjadi sudah tiga hari hari sejak Minggu (3/2/19).

Sebelumnya, kebakaran terparah terjadi di Jalan Atan Jamaluddin RT 03 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai.

Dilaporkan halloriau, luas areal yang terbakar mencapai 8 hektar. Mayoritas lahan yang terbakar merupakan gambut. Lahan gambut yang kering akan sulit dipadamkan jika terbakar. Beruntung di lokasi kejadian sumber air tersedia sehingga membantu tim pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

“Saat ini tim gabungan masih di lapangan melakukan pendinginan agar api benar-benar padam dan tidak muncul kembali,” sebut Lagan.

Personil yang terlibat dilapangan adalah BPBD Kota Dumai, KODIM 0320 Kota Dumai, Koramil Bukit Kapur, Babinsa Teluk Makmur, Babhinkamtibmas Teluk Makmur. Pihak Kecamatan & Kelurahan Medang Kampai, Polsek Medang Kampai, Manggala Agni, PT Wilmar dan Masyarakat Peduli Api. (sr5, hr)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed