oleh

Karakter Dan Kepribadian Syarifah Ternyata Titisan Almarhum Orang Tua Yang Berprofesi Sebagai Guru

Dumai (Riauperistiwa.com) – Selama ini banyak yang belum mengetahui, ternyata Syarifah Calon Wakil Walikota Dumai nomor urut 02 adalah anak seorang pendidik alias Guru. Hebatnya, bukan hanya seorang tetapi kedua orang tuanya berprofesi sama sebagai seorang pendidik, sebuah pekerjaan mulia yaitu mencerdaskan kehidupan anak Bangsa.

Semasa hidup, Ayahnda H. Bukhari pernah mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Karang Anyer, terakhir menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 003 Guntung. Sang Ayah dilahirkan di Desa bernama Sebauk di Pulau Bengkalis, semasa hidup sampai akhir hayat tinggal dan mengabdi di kota Dumai.

Begitupula lbunda H. Zaniar terlahir di Pulau yang sama dengan Almarhum suami, tepatnya Desa Senggoro Bengkalis, semasa hidup mengajar di SDN 009 Sukajadi dan SDN 004 Karang Anyer. Kedua orang tua meninggal dan dikuburkan di kota Dumai, dimana sang anak berkeinginan mengikuti jejak mengabdi kepada masyarakat seperti yang pernah dilakoni kedua orang tuanya.

Terlahir dari kedua orang tua berprofesi Guru ternyata membawa dampak besar dalam perjalanan hidup dan karakter seorang Syarifah di kemudian hari. Salah satu membentuk kepribadian yang jujur, ikhlas dan bekerja tanpa pamrih, selain itu tercipta karakter sebagai pekerja keras dan ulet terutama berkaitan pengabdian ke Masyarakat.

Salah seorang bekas anak didik Almarhum Ayahnya, Wira kepada media ini Ju’mat (04/12/2020) menyatakan “Saya baru tahu jika Syarifah anak Almarhum Pak Bukhari, masih ingat dalam ingatan saya bagaimana beliau mengajar kami dulu orangnya baik, lembut dan sangat sabar, kalau ada kami berbuat kesalahan tidak pernah marah dan selalu menasihati dengan kata-kata bijak”.

“Kalau teringat masa itu, saya terkadang merasa sedih, selalu berbuat salah tetapi tidak pernah dimarahi, itulah terkadang membuat penyesalan kalau diingat, tapi saat itu kami masih anak-anak. Besar jasa beliau kepada kami dan juga guru-guru lain tak salah jika ada pernyataan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. ungkap bekas murid Almarhum Ayahnda Syarifah.

Lanjutnya “Kembali ke Syarifah teringat jasa dan kebaikan Almarhum Ayahnya sewaktu mengajar dulu, saya berdoa dan berharap semoga Syarifah menang dalam kontestasi Pilkada sekarang. Kepada kawan-kawan yang pernah berguru dan jadi murid Almarhum orang tuanya, tidak ada salahnya jika kita membalas jasa dengan mendukung dan memenangkan Syarifah”. harap Wira.

Sebagaimana diketahui Syarifah Calon Wakil Walikota Dumai berpasangan dengan Eko Suharjo Calon Walikota, yang baru saja meninggal dunia. Meski tanpa didampingi pasangan politik namun tidak memgurangi simpati dan dukungan untuk paslon nomor urut 02. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, menginginkan Paslon 02 menang pada Pilkada Dumai mendatang.***(RPC)



Pewarta : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed