oleh

Kapolri dan Sebelas Pimpinan Kementerian/Lembaga Serta MUl Teken MoU Sertifikasi Halal

Riauperistiwa.com Dumai Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antar Kementerian/Lembaga Terkait Penyelenggaraan Layanan Sertifikasi Halal yang diselengarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Wapres Jusuf Kalla Sampaikan Sambutan
Wapres Jusuf Kalla Sampaikan Sambutan

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Diketahui, penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Sebelas Pimpinan Kementerian/Lembaga Negara terkait dan MUI yaitu Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Pertanian, Menteri Luar Negeri, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Kapolri, Kepala BPOM, Kepala BSN dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia.

Adapun tujuan sertifikasi untuk memastikan produk yang di hasilkan dan di jual ke pasaran terjamin kehalalannya, karena mayoritas masyarakat lndonesia adalah muslim. Dan selama ini pihak yang mengeluarkan sertifikasi halal adalah MUI, maka untuk selanjutnya akan di ambil alih oleh Kemenag. Ketentuan ini berlaku terhitung sejak MoU ini di tandatangani, selanjutnya di berikan tengat waktu sosialisasi selama 5 (lima) tahun.*

Sumber : Humaspolri
Editor : Arnawadi

 

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed