oleh

Kapoles Sambut Kedatangan Aksi Damai Gabungan BEM Mahasiswa se Kota Dumai

Riauperistiwa.com Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.I.K., M.H baru saja menjabat Kapolres Dumai, mengantikan AKBP Restika Nainggolan S.I.K. Papan bunga tanda ucapan baru saja terjadinya sertijab masih berjejer rapi sepanjang pagar di halaman Polres Dumai. Baru menjabat telah didatangi mahasiswa untuk melakukan aksi demo damai.

Aksi Mahasiswa Sampaikan Orasi di Depan Mapolres Dumai.
Aksi Mahasiswa Sampaikan Orasi di Depan Mapolres Dumai.

Namun meski Kapolresnya baru, tidak mengurungkan niat dari gabungan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se Kota Dumai untuk melakukan aksi demo damai, yaitu menyampaian sikap atau orasi. Kamis (26/09/2.19) tepatnya pukul 14.00 WIB. Mahasiswa mulai memadati dan  berkumpul di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya halaman Mapolres Dumai.

Aksi mahasiswa dipicu sebagai bentuk solidaritas, dan empati atas tindakan reprensif aparat keamanan terhadap aksi demo besar-besaran yang di lakukan oleh mahasiwa di Jakarta dan beberapa Kota besar lainnya di seluruh lndonesia, karena menolak pengesahan UU KPK dan rencana pengesahan RKUHP oleh Pemerintah dan DPR RI yang banyak meniai kontroversi.

Baru saja aksi berjalan, Kapolres Dumai yang baru, Andri Ananta dengan didampingi Wakapolres Alex mendatangi koordinator massa, dan sempat berdialog sebentar. Namun apa yang di bicarakan tidak terdengar karena mahasiswa mulai meneriakkan yel-yel, dan lagu patriot untuk memotivasi semangat mereka.

Setelah itu Kapolres dan jajaran hanya mendengarkan apa yang di suarakan oleh mahasiswa, dan aksi damai tersebut berjalan lancar dan tertib. Sesekali terdengar suara orator agar mereka tetap bersatu, jangan mau terpecah-belah apalagi sampai di tunggangi oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab. “Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa teriak mereka dengan lantang.” secara bersaman.***

Penulis : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed