oleh

Kapal Pengangkut Semen yang Tenggelam di Riau Ditemukan

Riauperistiwa.com Dua dari tiga kru kapal pengangkut semen yang tenggelam di perairan Riau, berhasil ditemukan. Keduanya ditemukan dalam kondisi selamat.

“Perkembangan terakhir dari proses pencarian korban, dua orang sudah ditemukan. Keduanya dalam kondisi selamat,” kata Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

Narto menjelaskan, kedua korban selamat itu ditemukan terdampar di pantai Tanjung Leban, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Warga menemukan keduanya sekitar pukul 15.15 WIB.

“Saat ini kedua korban selamat itu lagi dijemput tim Polsek Bukit Batu,” kata Narto tanpa menyebutkan identitas keduanya.

Masih menurut Narto, berdasarkan keterangan kapten kapal, satu orang kru yang belum ditemukan kemungkinan masih berada dalam kapal.

“Informasinya korban satu lagi saat kapal tenggelam dihempas gelombang posisinya berada di dalam kamar kapal,” kata Narto.

Karena kondisi sore ini tidak memungkinkan untuk dilakukan penyelaman, lanjut Narto, kemungkinan tim gabungan akan melanjutkan esok pagi. “Besok rencana akan dilakukan penyelaman,” kata Narto.

Sebagaimana diketahui, kapal yang tenggelam ini mengangkut semen dari Dumai Riau menuju Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri. Dalam perjalanannya di perairan Bengkalis kapal ini oleng dan tenggelam diterjang gelombang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 miliar lebih.Kapal itu mengangkut 14 ribu sak semen.
(cha/rna)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed