oleh

Kadis Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH.,MH. Roro Dumai – Melaka Harus Bisa Memberikan Nilai Tambah Terhadap Perekonomian Warga

Riauperistiwa.com Dumai Sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Dumai, Zulkarnain hanya ingin berbicara sesuai kewenangannya yaitu di sektor perdagangan. Salah satu harapannya adalah jika Roro Dumai – Melaka beroperasi harus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Dumai.

Sebagaimana di ketahui pada  Pertemuan tiga negara beberapa waktu lalu, Indonesia – Malaysia – Thailand, membahas sejumlah agenda di Palembang – Sumatera Selatan dalam forum ” 11th Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT – GT) Working Group on Transport Infrastructure and ICT Connectivity, Pertemuan selama 2 hari, 19 – 20 Juli 2019 itu salah satunya membahas pengoperasian Roro Dumai – Melaka.

Kepada awak media Senin (22/07/2019) Pria yang akrab di sapa Bang Zul itu menyatakan “ Pengoperasian Roro Dumai – Malaka agar dapat memberikan perkembangan positif terhadap Kota Dumai. Khususnya bidang ekonomi sebagai dampak semakin lancarnya angkutan penumpang maupun barang antar tiga negara melalui Kota Dumai,” ujarnya.

Karenanya, dalam waktu dekat Dinas yang di pimpinnya akan membuat kegiatan berkaitan rencana beroperasinya Roro Dumai – Melaka, salah satunya membuat kajian teknis, dengan mengundang para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Dumai untuk dapat menangkap peluang ekonomi sebagai dampak beroperasionalnya Roro tersebut.

Namun kegiatan tersebut belum dapat di agendakan berhubung terkendala anggaran, akan tetapi pastinya akan tetap di upayakan untuk di realisasikan” Untuk saat ini belum dapat di pastikan kapan kegiatan tersebut di adakan, berhubung anggaran untuk itu belum tersedia, nanti kita cari  solusi terbaik” Pungkasnya seraya berpamitan untuk menghadiri undangan Kejaksaan Dumai, sempena Hari Bhakti Adhyaksa ke 59.

Sumber : Zulkarnain SH., MH.

Penulis : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed