oleh

Jangankan Manusia, Patungpun di Beri Masker Oleh Mahasiswa

Riauperistiwa.com Dumai Dumai.(Riauperistiwa.com)-Aksi beberapa Mahasiswa dari Kampus (STTD) Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, Senin Pagi (16/09/2019). Dengan menutup mulut patung burung Serindit, seakan-akan mengenakan masker menarik perhatian warga penguna Jalan Simpang Sukajadi (Bundaran Sukajadi)

Kenapa tidak, tindakan yang di lakukan mahasiswa itu terasa aneh dan janggal, semestinya yang harus mengenakan masker adalah manusia. Karena sebagai makhluk hidup, di khawatirkan terganggu kesehatannya karena terpapar dampak kabut asap.

Diyakini tindakan tersebut dipicu sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap bencana kabut asap melanda Dumai dan seluruh wilayah Riau, akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dampaknya  berdasarkan analisa, penderita Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Riau termasuk Dumai mengalami peningkatan signifikan.

Sehingga Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai, mengambil inisiatif meliburkan kegiatan belajar dan mengajar, beberapa hari terakhir. Dampak kabut asap ternyata membuat seorang Pimpinan Media, yaitu Bung Feri selaku CEO Media Pesisir, mengeluarkan pendapat, ketika berbincang ringan  beliau mengapresiasi apa yang telah dilakukan Adek-Adek Mahasiswa” Wajar tindakan tersebut mereka lakukan, dan ia berpendapat, itu hanya sebagai simbol rasa keprihatinan dan sikap kritis terhadap terjadinya bencana kabut asap.”

” Ia berharap pemerintah dapat mencari suatu formulasi yang tepat agar bencana ini dapat segera teratasi, dan seterusnya tidak akan terulang kembali. Tidak hanya penegakan hukum, namun suatu pemahaman, agar masyarakat dalam membuka lahan pertanian dengan tidak membakar lahan dan hutan.” ujarnya dengan bijak.***(RPC)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed