oleh

Jaksa Menuntut Kurir 18 Kilogram Sabu “Seumur Hidup”

Riauperistiwa.com, – Terdakwa kurir 18 kilogram sabu-sabu, Roni Bin Haldi Anang, meninggalkan ruangan seusai menjalani sidang dengan mendengarkan tuntutan di Pengadilan Negeri Dumai, Dumai, Riau, Rabu (29/08/2018) oleh Jaksa Penuntut Umum Hengky Fransiscus Munte SH, menuntut terdakwa hukuman penjara seumur hidup karena dengan sengaja berencana membawa sabu-sabu seberat 18 kilogram dari Dumai ke Medan.

Terdakwa kasus Narkotika Roni Bin Haldi Anang dituntut hukuman seumur hidup. Penuntut umum Hengky Fransiscus Munte, SH meyakini Roni Bin Haldi menjadi kurir Narkotika yaitu mengambil narkotika jenis sabu dari Perairan perbatasan Indonesia-Malaysia kemudian diantar ke Medan melalui Dumai atas suruhan Suhardi (DPO). Karena itu, jaksa menuntut agar majelis hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap Roni Bin Haldi Anang.

“Agar majelis hakim menjatuhkan pidana seumur hidup dan terbukti melakukan perbuatan yang diancam dalam Pasal 114 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Jaksa Hengky, di Pengadilan Negeri Dumai, Rabu (29/08/2018).

Dan dalam sidang mendatang dengan agenda pembacaan pledoi pada Rabu (05/09/2018) mendatang, penasihat hukum atau terdakwa akan melakukan pembelaan,” pungkasnya.

(RP)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed