oleh

Iriansyah Nahkodai PD-KBB Wadah Urang Banjar “Nan Bagana” Di Dumai

Dumai (Riauperistiwa.com) – Urang Banua sebutan untuk suku Banjar yang berdomosili di Dumai telah membentuk satu wadah yang diberi nama Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kota Dumai.

Pembentukan dilaksanakan di kediaman salah satu tokoh Banjar di Dumai yaitu H Alek Akbar Gani yang bertempat di Jl Prof. M. Yamin Kelurahan Datuk Laksamana Kecamatan Dumai Kota, pada Minggu (28/03/2021). 

Berbekal Surat Tugas No: 002/ST/KKB/I/2021 oleh Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Banjar (PW-KKB) Provinsi Riau, pemilihan pengurus di selengarakan secara musyawarah dan mufakat.

Dalam musyawarah tersebut secara aklamasi terpilih susunan pengurus sebagai berikut: Jabatan Ketua Iriansyah, Sekretaris dijabat oleh Muhammad Isya Anshari, SE sedangkan Bendahara oleh H Alek Akbar Gani.

Setelah terpilih menahkodai PD-KKB Kota Dumai, Iriansyah langsung menghimbau kepada semua “Urang Banjar” yang berdomisili di Kota Dumai baik itu yang datang dari luar Daerah sebagai perantau ataupun memang kelahiran Dumai.

Juga bagi Urang Banjar baik itu dari jalur perkawinan dari istri/suami mendapatkan pasangan Urang Banjar atau yang memiliki hubungan darah langsung dapat bergabung untuk bersama-sama membesarkan wadah kita ini yaitu PD-KBB Kota Dumai. 

“Kepada bubuhan sabarataan nan ada dan tinggal di Dumai, mari kita bagabung di wadah nan kita ngaranik PD-KBB agar kita dapat, mambariakan paranan terbaik untuk sosial kemasyarakatan Suku Banjar di Kota Dumai yang sama-sama kita cintai ini”. ujarnya berbahasa Banjar.

Sekretaris Muhammad Isya Anshari, SE, menambahkan, sebagai tahap awal kepengurusan Masa Bhakti 2021-2026 yang baru terbentuk sementara waktu akan memprioritaskan Program Pendataan bagi seluruh masyarakat Banjar yang berdomisili di Dumai dan sekitarnya.

“Dengan pendataan maka Program lain yang bersifat Sosial Kemasyarakatan akan lebih dapat optimal kita lakukan, serta dalam waktu dekat kita akan menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk setiap Anggota “Urang Banua” nang bagana (yang tinggal) di Dumai”. sampainya.

Sebagai pengurus PD-KBB yang baru, mohon tunjuk ajar kepada “nan tuha batuah” (yang tua bertuah) tempatan terutama Forkopimda, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Dumai dan Organisasi-Organisasi lainnya. Kehadiran PD-KBB semoga dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat serta Pembangunan Kota Dumai,” tutupnya.***(RPC)



Pewarta : Didin Marican/Iwan.Nst

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed