oleh

Indonesia Naik Peringkat ke-4 di Asian Games 2018

Riauperistiwa.com, – Tim nasional Indonesia cabang olahraga Paralayang menyumbang satu medali emas dan satu medali perak di Asian Games 2018, yang berdampak positif merubah posisi Klasemen dan perolehan medali Indonesia di Asian Games 2018 hingga Rabu (22/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Indonesia merebut emas untuk nomor ketepatan mendarat (KTM) beregu putra dan perak diraih oleh beregu putri. Wakil Ketua Umum KONI Mayor Jenderal TNI Purn Suwarno mengatakan raihan ini sebagai sejarah pertama Paralayang meraih emas di Asian Games.

“Karena ini pertama kalinya Paralayang dipertandingkan di Asian Games,” kata Suwarno.

Indonesia menurunkan lima atlet putra pada nomor KTM beregu yakni Aris Apriansyah, Joni Efendi, Jafro Megawangi, Hening Paradigma, Roni Pratama. Selain emas paralayang juga menyumbangkan perak dari kategori akurasi beregu putri.

Kini Indonesia telah meraih 6 emas masing-masing diraih dari cabang Angkat Besi, Balap Sepeda Gunung, Taekwondo, Paralayang dan Wushu. Sebelumnya, dua emas berhasil didapatkan dari olahraga Taekwondo cabang Poomsae tunggal putri oleh Defia Rosmaniar dan olahraga wushu cabang Taijiquan dan Taijijian putri oleh Lindswell Kwok. Balap sepeda gunung juga berhasil menyumbangkan dua emas dari cabang Downhill putra dan putri, selain emas, cabang Downhill putri juga menyumbangkan satu perunggu.

Sementara untuk medali perak dan perunggu Indonesia sudah mengumpulkan 3 perak dan 5 perunggu. Hingga saat ini China masih memuncaki klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018 dengan total raihan 32 emas, 21 perak, dan 12 perunggu. Disusul dengan Jepang dengan perolehan 14 medali emas, 18 perak dan 20 perunggu. Sementara pada posisi kelima ada perubahan yang sebelumnya Korea Utara menduduki posisi kelima kini digeser oleh Iran.

Berikut Lima Besar Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2018:

1. China : 32 emas – 21 perak – 12 perunggu

2. Jepang : 14 emas – 18 perak – 20 perunggu

3. Korea Selatan : 9 emas – 13 perak – 16 perunggu

4. Indonesia : 6 emas – 3 perak – 5 perunggu

5. Iran : 4 emas – 3 perak – 6 perunggu

RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed