oleh

Idul Adha 1439 H di Dumai Berlangsung Lancar

Riauperistiwa.com, – Sebagaimana perayaaan qurban tahun tahun sebelumnya hari raya Idul Adha 1439 H di kota Dumai berlangsung penuh hikmat dan antusias masyarakat. Setelah selesai mengerjakan sholat Sunat Ied dan khotbah khotib, selanjutnya masyarakat muslim dimana- mana masjid mushola di kota Dumai melaksanakan kegiatan qurban yang sebagaimana diketahui merupakan intisari ibadah pada sepuluh dzulhijjah setiap tahunnya.

Sebagaimana pantauan Riau Peristiwa.com di lapangan beberapa tempat di masjid , mushola tadi pagi di kecamatan Dumai Kota tepatnya di masjid Ilham jalan Teratai dan Masjid Taufiiyah jalan Tenaga Kelurahan Dumai Kota, dimana penyelenggaraan qurban oleh pengurus yang dibantu dengan masyarakat penuh rasa sukacita dan semangat kegotongroyongan.

Sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, kegiatan penyembelihan hewan qurban hingga nanti sampai kegiatan membagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, dapat berjalan dengan baik dan benar sebagaimana yang disampaikan salah seorang pengurus masjid Ilham di Kelurahan Dumai kota. Pada hari raya Idul Adha kali ini, pengurus akan melaksanakan penyembelihan tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing untuk dibagikan kepada warga -warga kita yang berhak menerimanya .

Hewan- hewan qurban ini diperoleh dari sumbangan qurban atas nama individu-individu warga masyarakat yang telah dikelompok sesuai kebutuhan qurban. Salah satunya adalah sumbangan dari keluarga Sekda  Kota Dumai, Bpk. H.M. Nasir.

Pemotongan hewan kurban di salah mesjid di Dumai

Dilain tempat di Masjid Taufikyah , “Pengurus melaksanakan penyembelihan qurban dua belas ekor sapi dan tiga ekor kambing diperoleh dari sumbangan qurban  dari warga masyarakat juga dan dari sumbangan PT Pelindo I cabang Dumai, yang setiap tahunnya turut berpartisipasi,” ucap Khaidir selaku ketua pelaksana.

Sumber : Riauperistiwa.com

Penulis : IAA

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed