oleh

HUT RI Ke-74 Rutan Dumai Melakukan Berbagai Kegiatan Lomba

Dumai,(Riau peristiwa.com) – Ikut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai menggelar lomba domino untuk warga binaannya, Senin (5/8).

Kegiatan itu disambut baik oleh warga binaan. Buktinya sebanyak 330 peserta dari masing-masing block A, B, C dan D dengan menurunkan 3 pasangan perwakilan mengikuti perlombaan sempena HUT RI ke 74 ini.

Sekretaris Panitia Perlombaan Indra mengatakan, perlombaan ini bersempena memperingati HUT RI ke 74. Untuk panitia perayaan hari semarak kemerdekaan ini diserahkan kepada warga binaan.

“Kebetulan untuk tahun ini kita (warga binaan, red) diberikan kepercayaan untuk menjalankan kegiatan perlombaan sempena HUT RI 74,” ujar Indra disela-sela kegiatan.

Ia mengatakan, dalam perayaan ini bukan hanya melaksanakan perlombaan domino saja, melainkan ada 11 perlombaan lainnya seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk dan lainnya.

“Puncak kegiatan akan berlangsung pada 17 Agustus 2019 mendatang. Kita harapkan selama pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Rindra Wardhana didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Aldino Oktalaperta menambahkan, kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana warga binaan diberikan kesempatan berkreativitas melaksanakan perayaan HUT RI ke 74 di Rutan Dumai.

“Tujuan kegiatan ini Rutan Dumai ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke 74 dan mengajak seluruh warga binaan untuk lebih menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.(rls)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed