oleh

Hendri D, Siap Tarung Untuk Jabatan Ketua PWI Kota Dumai Mendatang

Dumai (Riauperistiwa.com) – Jelang penutup tahun 2020 Kota Dumai tidak saja disibukkan dengan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Namun tak kalah pentingnya sebelum itu terlaksana, Insan Pers Kota Dumai tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan lndonesia (PWI) mencari calon pemimpin periode selanjutnya. Meski masih jauh hari figur-figur suksesor calon penganti Kambali yang telah 2 (dua) periode menjabat mulai muncul satu-persatu kepermukaan.

Salah satu nama santer disebut-sebut ikut meramaikan bursa calon Ketua PWI Kota Dumai kelak adalah Hendri D, namanya ramai di perbincangkan dan telah bergema serta menjadi ulasan di beberapa media online. Mencuatnya nama pria yang selalu tampil modis dan parlente tersebut dalam bursa calon pemimpin PWI Kota Dumai tidaklah menggagetkan. Pantas, sebuah kata yang semestinya layak disematkan, kenapa tidak Hendri D telah malang-melintang sebagai kuli tinta senjak tahun 2004 lagi, dan telah bergabung di PWI dari tahun 2011.

Memulai kariernya di Media Mingguan terbitan Kepri lebih kurang 2 (dua) tahun, berlanjut ke Media Harian Metro Riau terbitan Pekan Baru sebagai Kabiro selama 3 (tiga) tahun. Lantas berkarier di Media Harian Riau Pesisir terbitan Dumai besutan Ahmad Maritulius, SE selama 3 (tiga) tahun juga dan sekarang fokus memimpin PantauRiau.com sebuah media cyber semenjak tahun 2011 kebetulan pula beliau menjabat sebagai CEO. Dengan seabrek pengalaman menjadikannya salah satu wartawan kawakan yang ulung, namun tidak menjadikannya jumawa, dalam keseharian sikap low profile tetap melekat pada dirinya.

Bincang ringan bersama Pimped Riauperistiwa Selasa, (09/06/2020) sosok yang tidak pandang bulu dalam bergaul, apalagi memandang sebelah mata terhadap rekan sesama awak media. Ketika di singgung pencalonan ikut menjadi Ketua PWI, sebelum menjawab dan kata-kata terlontar dari mulut diawali senyuman khas, lantas terucaplah kalimat “Siap sangat siap sekali Bang karena saya punya mimpi dan mimpi tersebut bisa terwujud jika jabatan Ketua PWI tersandang”.

“Adapun mimpi yang menjadi Visi dan Misi jika menjadi Ketua PWI adalah, membangun Kantor karena selama ini PWI Kota Dumai tidak memilikI kantor, setelahnya membanggun perumahan untuk anggota, karena banyak rekan-rekan wartawan yang belum memiliki hunian sendiri. Terakhir namun sangat krusial karena menjadi langkah awal dalam mengapai mimpi tadi adalah mengembangkan usaha dan bisnis melalui Koperasi milik PWI yaitu Apta Pena”. ungkapnya mengawali percakapan tanpa merinci usaha dan bisnis yang akan digeluti kelak.

Kembali ujarnya “Menjadi Ketua PWI bukan untuk terlihat hebat dan di segani namun panggilan hati agar ke depannya bagaimana PWI lebih maju lagi. Bukan bermaksud menyindir siapapun, selama ini Ketua Kambali menjabat banyak kemajuan yang di dapat, namun kalau bisa harus lebih dari itu kedepannya. Terpenting siapa kelak terpilih seluruh insan pers dibawah bendera PWI tetap solid dan kompak, kekompakan harus tetap terjaga karena itu modal utama kita.” ungkapnya menutup pembicaraan dengan seruan bijak.
.
Sesuai rencana pemilihan Ketua PWI Kota Dumai jika tidak ada perubahan diselengarakan Npvember bersamaan dengan Konfrensi Kota (Konferkot), selain Hendri D nama-nama ini juga disebut yaitu Suhadi, Ridwan Syafri, Bambang Rio dan Ganda Jaya Siregar. Tampaknya tahun ini peserta menjadi calon Ketua PWI cukup ramai, pertanda bagus itu artinya jabatan tersebut adalah sebuah kedudukan prestisius. Semakin ramai kompetitor semakin bagus hasil akhir dari sebuah kompetisi, karena semua peserta akan berlomba menunjukkan kualitas dan kuantitas yang mereka miliki, semoga siapapun yang terpilih adalah terbaik yang bisa menahkodai PWI dengan lebih baik lagi, yah semoga saja terkabul.***(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed