oleh

Hendri D Calon Ketua PWI Dumai Siap Debat Dan Diskusi Jelang Pemilihan

Dumai (Riauperistiwa.com) – Dua tokoh dan dua-duanya mantan ketua Persatuan Wartawan lndonesia (PWI) Kota Dumai punya pandangan yang sama terkait pemilihan ketua PWI Dumai tahun 2020. Dua sosok yang disegani dalam kancah jurnalistik Dumai dan Riau tersebut yaitu Faisal Sikumbang dan Syafrizal Jambak menyarankan diadakan diskusi dan debat kandidat jelang pemilihan.

“Menyikapi adanya beberapa figur yang mulai muncul, hal ini menandakan riak demokrasi dikalangan wartawan sudah mengalami perubahan yang signifikan dari era sebelumnya, tentunya harus diselaraskan dengan kualitas jurnalis yang bergabung di organisasi, ini demi marwah PWI kedepannya agar lebih bagus dari era sebelumnya”. papar tokoh panutan awak media itu, Kamis (18/06/2020) sebagaimana dikutip dari laman Riaugreen.com

Selanjutnya ia menambahkan “Untuk itu saya menghimbau agar pengurus PWI Dumai saat ini mengadakan diskusi atau debat kandidat bagi kader yang ingin maju sebagai pemimpin organisasi. PWI organisasi wartawan yang tertua di negeri ini jadi saya berharap agar PWI ini lebih baik, dan dengan ada nya adu gagasan akan terpilihlah kader yang benar benar mapan dalam menahkodai PWI kedepan,” tegasnya.

Tokoh pers satunya Faisal Sikumbang, menyampaikan gagasan tak jauh berbeda, mantan Ketua PWI Dumai sebelum Syafrizal Jambak menyebutkan ada kemajuan cara berfikir kalangan wartawan kota Dumai dalam menyikapi kemajuan organisasi kedepan agar lebih baik dari sebelumnya. “Munculnya wartawan muda menandakan kalau PWI sukses melakukan pembinaan, dan regenerasi namun tentu harus punya program yang jelas kedepan dalam memimpin organisasi, tidak seperti memilih kucing dalam karung”. ujarnya berperibahasa.

Mensiasati dan menyikapi apa yang menjadi keinginan dua tokoh pers yang cukup disegani tersebut, salah satu figur calon ketua PWI, Hendri D menyatakan siap, kenapa tidak itu semua demi kemajuan kita semua. “Saya siap menyampaikan Visi dan Misi, biar rekan-rekan seprofesi dapat menilai siap yang pantas dan layak menjadi ketua kelak, apa yang dikatakan senior dan orang tua kita  Syafrizal Jambak dan Faisal Sikumbang sangat bagus sekali, terima kasih sekali kami atas sarannya dan saya siap melakoni debat kandidat”. pungkas Hendri dengan rasa hormat.***(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin
                : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed