oleh

Hari Ini Riau Terdeteksi 32 Hotspot yang Tersebar di 6 Daerah

Riauperistiwa.com Pekanbaru

Jumlah hotspot (Titik Panas) terus meningkat di Riau karena cuaca yang minim hujan dan panas kering. Data satelit modis terra dan aqua mendeteksi adanya 32 titik panas di Provinsi Riau. Hotspot terbanyak terpantau di Kabupaten Siak. Dari 32 Hotspot tersebut 14 diantaranya diduga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Hari ini 32 hotspot yang terpantau di Riau tersebar di 6 wilayah. Hotspot tersebar di Bengkalis 9 titik, Dumai 4 titik, Pelalawan 3 titik, Rokan Hilir 1 titik, Siak 12 titik dan Indragiri Hilir 3 titik. 14 titik diantaranya adalah titik api yang diduga kuat adalah adanya aktivitas kebakaran lahan dan hutan. Hal ini karena 14 titik memiliki level konfidence diatas 70 persen. 14 titik tersebut berada di Bengkalis 4 titik, Dumai 2 titik, Pelalawan 1 titik dan Siak 7 titik,” ungkap Sukisno, Kepala BMKG Pekanbaru, Senin (25/2/19).

Dengan kondisi demikian, BMKG terus mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 56 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 10 – 27 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 – 1.0 meter.(sr5, in)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed