oleh

Harga Cabai Merah dan Hijau Di Pekanbaru Naik

Riauperistiwa.com, – Harga cabai merah di pasar-pasar tradisional di Pekanbaru mengalami kenaikan tipis. Sedangkan harga cabai rawit mengalami penurunan.

Menurut pantauan di Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta, harga cabai merah Rp 28.000/kg sebelumnya hanya Rp 25.000/kg. Cabe hijau dari Rp 18.000/kg naik jadi Rp 20.000/kg. Sementara harga cabe rawit mengalami penurunan, dari Rp 35.000/kg menjadi Rp 30.000/kg. Sedangkan di Pasar Kodim, Jalan Teratai, harga cabai merah Rp 30.000/kg, cabai rawit Rp 45.000/kg dan cabai hijau Rp 28.000/kg.

Cabai yang dijual di Pasar Pagi Arengka dan Pasar Kodim dipasok dari berbagai daerah, seperti dari Sumbar, Sumut dan Pulau Jawa. Menurut pedagang, harga cabai dari Sumbar lebih murah dibandingkan dengan cabai dari Jawa dan Sumut.

Mega (38), pedagang cabai di Pasar Pagi Arengka, harga cabai bisa berubah-ubah setiap harinya. “Kadang naik, kadang turun,” ujarnya.

Salah seorang pembeli, Sani (27), berharap tidak terjadi lonjakan harga cabai. “Kalau harga cabai naik, jangan sampai melonjak tinggi,” harapnya.

astri jasiana nindi / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed