oleh

Guru-guru Pekanbaru Kembali Geruduk Kantor Walikota, Baca Yasin dan Bikin Macet

Riauperistiwa.com Pekanbaru Masih dengan tuntutan yang sama, untuk ketiga kalinya, ribuan guru bersertifikasi di Kota Pekanbaru kembali berdemo di kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Rabu (20/3/19).

Aksi lanjutan yang dilakukan para guru ini tak lain untuk menuntut Pemko Pekanbaru segera merevisi Peraturan Walikota (Perwako) nomor 7 tahun 2019.

Tuntutan agar Pemko Pekanbaru segera merevisi tak lain karena untuk tahun ini, para guru tidak lagi menerima Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP), yang mana ditahun sebelumnya para guru masih menerima sebelum akhirnya dihapuskan sesuai dengan Permendikbud tahun 2018.

Ribuan guru tersebut datang dengan menggunakan pakaian Korpri. Tidak hanya guru laki-laki, tapi juga perempuan. Ribuan guru ini bergerak dari jalan Cut Nyak Dien tepatnya di samping Pustaka Soeman HS menuju kantor Walikota Pekanbaru jalan Sudirman.

Para guru yang melakukan aksi unjuk rasa juga membawa spanduk bertuliskan kekecewaan mereka terhadap isi Perwako Pekanbaru Nomor 7 Tahun 2019.

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa masih berlangsung dengan penjagaan aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja yang ketat.

Akibat aksi unjuk rasa para guru, jalan Sudirman di depan kantor walikota Pekanbaru ditutup.

Para guru tidak hanya memadati jalan Sudirman, tapi merangsek hingga ke halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Kedatangan para guru dengan jumlah masa yang lebih banyak ini diawali dengan salat Dhuha, membacakan Surat Yasin hingga menggelar tahlil.(sr5, ck

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed