oleh

FORGAN Akan Tindak Lanjuti Dugaan Oknum Pejabat DPRD Dumai Yang Arogan

Riauperistiwa.com Dumai Terkait adanya oknum Pejabat DPRD Dumai inisial (N) yang diduga bersikap arogan kepada dua Insan Pers yaitu kepada Ridwan Safri alias Ocu dari Media Cetak Harian Vokal yang merupakan Ketua Umum Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) dan Faisal Arif dari Media Online Sorotlensa.com yang merupakan Bidang Organisasi FORGAN, bakal berbuntut panjang.

Pasalnya, dengan kejadian tersebut, seluruh Pengurus FORGAN mengecam atas dugaan sikap arogansinya oknum (N) terhadap dua Insan Pers ini. Hal ini membuat seluruh Pengurus FORGAN mulai dari Pembina, Penasehat serta Kuasa Hukum FORGAN melakukan rapat pada, Kamis malam (09/05/2019).

Dari rapat tersebut, hampir secara keseluruhan menyatakan sikap untuk menindaklanjuti persoalan ini. Seperti dikatakan Ir.Mhd.Hasbi selaku Pembina FORGAN, bahwa dirinya sangat menyayangkan atas sikap arogansinya seorang oknum pejabat publik di DPRD yang diduga melontarkan ucapan yang tidak pantas selaku pejabat publik.

“Menurut saya, etika (N) sebagai ASN tidak pantas memperlakukan insan pers seperti itu. Karena insan pers merupakan salah satu mitranya, baik Eksekutif, Legislatif dan lainnya. Untuk itu persoalan ini hendaknya kita surati Ketua DPRD Dumai guna melakukan hearing,” tegas Pembina FORGAN ini.

Ucapan Ir.Mhd.Hasbi disambut oleh Guspian (Agus Tera) dari Media TV Dumaivision yang merupakan Pembina FORGAN juga menyampaikan hal yang sama.

“Kita tidak ingin seorang ASN melakukan tindakan arogan terhadap insan Pers seperti yang di alami Ocu Ketua Umum FORGAN, pendapat saya sama dengan apa yang disampaikan oleh Ir.Hasbi. Dan jika persoalan yang terjadi di dalam organisasi ini kita harus mencarikan jalan penyelesaian. Apalagi masalah ini Ketua pula yang mengalami, tentu pengurus dan anggota lainnya tidak tinggal diam,” ungkap Agus Tera yang juga Ketua DPD KNPI Dumai.

Disamping itu, Hotland Thomas SH yang merupakan Kuasa Hukum FORGAN memberikan pandangan, bahwa persoalan tersebut adalah persoalan etika seorang ASN. “ Tidak layak sebagai seorang ASN tidak beretika terhadap insan pers,” tandas Hotland Thomas SH.

Dari hasil musyawarah rapat tersebut, keputusan secara bersama, bahwa seluruh Pengurus FORGAN sepakat untuk menyurati Ketua DPRD Dumai untuk melakukan hearing.

“Kita akan menyurati Ketua DPRD Dumai dalam waktu dekat ini, untuk melakukan hearing. Dan bukan hanya persoalan etila ASN inisial (N) saja, namun kita juga akan mempertanyakan persoalan lainnya. Kita juga minta transparansi mengenai anggaran kerjasama media dan berbagai anggaran lainnya,” tegas Ketua Umum melalui Wakil Ketua Umum FORGAN, Feri Windria. (Rilis: Humas FORGAN

Sumber : Humas FORGAN

Editor : RPC

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed