oleh

Dukung Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri Dan Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Terkesan “Mangkrak”

Dumai (Riauperistiwa.com) – Presiden Joko Widodo telah membuat keputusan dengan memilih Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian RI atau Kapolri. Seperti diketahui Sigit adalah Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 dan pernah menjadi ajudan Jokowi pada tahun 2014. Kedekatan keduanya sudah terjadi sejak sama-sama berdinas di Solo, saat itu Sigit menjabat Kapolres Surakarta dan Jokowi menjadi Wali Kota Solo.

Terkait keputusan Jokowi menunjuk Sigit sebagai calon tunggal Kapolri mendapat apresiasi dari seorang Ahmad Khadafi. Aktifis dan Tokoh Pemuda tersebut mendukung pencalonan Sigit oleh Jokowi dan berharap kedepannya lnstitusi Polri menjadi lebih baik lagi. Apabila kelak terpilih menjadi Kapolri, Sigit memiliki sebuah tanggung jawab cukup besar untuk berani memerintahkan jajaran seperti Kapolda, Kapolres tuntaskan proses hukum yang masih terkendala.

Salah satu yang menjadi sorotan Ketua Umum LSM Menara tersebut adalah proses hukum penyidikan kasus dugaan Korupsi Dana Hibah/Bansos oleh Polres Dumai. Seperti diketahui kasus tersebut telah ditangani sejak tahun 2017, namun sampai sekarang belum berujung ke Pengadilan. Sebagai warga Dumai kita berharap ada kejelasan status hukum kasus tersebut, sehingga tidak menimbulkan isu-isu miring di tengah masyarakat.

Kepada media ini Selasa (19/01/2020) “Mendukung keputusan Bapak Presiden dengan menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowob sebagai calon tunggal Kapolri, dan berharap jika terpilih kelak bisa membawa lnstitusi Polri menjadi lebih baik lagi. Sebagai warga Dumai kita juga berharap Kapolri baru bisa memantau kasus-kasus Korupsi yang ditangani jajaran, seperti kasus dugaan Korupsi Dana Hibah Pemko Dumai terkesan dalam tanda kutip “Mangkrak”

“Karena sejak tahun 2017 sampai sekarang belum ada tanda-tanda sampai ke Pengadilan. Proses hukum Dugaan Dana Bansos/Hibah harus ada kejelasan hukum jangan sampai mendegnya penyidikan perkara tersebut diduga ada faktor lain. Kita tetap memantau penyidikan perkara tersebut sampai tuntas, dan percaya pihak Kepolisian bisa menuntaskannya”. tutup Khadafi.***(Redaksi)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed