oleh

Dua Hari Beruntun Kecelakaan Tol Permai Terjadi

Dua hari berturut-turut, terjadi kecelakaan di jalan tol Pekanbaru – Dumai (Permai). Tidak ada korban jiwa, sementara kedua sopir mengalami trauma akbat kejadian tersebut.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Indrayana menjelaskan, kecelakaan dua hari beruntun tersebut, adalah kecelakaan tunggal. Insiden dipastikan karena sopir mengantuk.

“Sopirnya mengantuk. Kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa, cuma trauma setelah kejadian itu,” kata Indrayana, Kamis (10/12/20).

Dijelaskannya, untuk kejadian kecelakaan terjadi pukul 01.43 WIB malam tadi, tepatnya di kilometer 68.800. Mobil Terios Daihatsu dibawa Zulhasbi (34) warga Marpoyan Damai Pekanbaru itu, menyerempet pemabatas jalan tengah tol atau Median Concrete Barrier (MCB).

“Mobil Terios dari arah Pekanbaru menuju pintu gerbang Pinggir. Kemudian, tiba-tiba mobil menyerempet pembatas jalan,” ujar Indrayana.

Selain itu, insiden juga terjadi di ruas tol Permai, kemarin malam. Kecelakaan tunggal melibatkan mobil truck terjadi pukul 04.00 WIB, kemarin malam.

Mobil truck melaju dari pintu gerbang Batin Solapan menuju Pekanbaru. Akibat kecelakaan itu, pembatas jalan yang ditabrak truck juga mengalami kerusakan.

Sementara kondisi truck oleng, setelah menabrak pagar pembatas yang berdekatan dengan bahu jalan. “Sama, karena mengantuk juga. Mobil oleng, setelah menabrak pagar pembatas,” jelas Indrayana.

Lebih lanjut, Indrayana juga berharap, kepada para pengemudi jalan tol, agar dapat mematuhi petunjuk lalu lintas yang terpasang di sepanjang ruas jalan bebas hambatan pertama di Riau ini.

Diantaranya soal batas maksimum dan minimum kecepatan kendaraan. Kemudian soal fisik, pengandara harus juga mengutamakan keselamatan, baik pribadi mau pun orang lain.

Sumber : MCR

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed