oleh

DPMPTSP Keluarkan Izin Indomaret RSUD Selasih, Usaha Rakyat Kecil Sekitaran RSUD Terancam Gulung Tikar

Riauperistiwa.com, – Meski telah moratorium penerbitan izin baru waralaba, namun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanann Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan masih memberikan izin kepada Indomaret RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci. Waralaba ini sempat disegel lantaran nekat beroperasi tanpa mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan izin gangguan (HO). Hampir sebulan, Indomaret ini telah kembali beroperasi.

“Seharusnya DPMPTSP komit dengan keputusannya. Kalau sudah moratorium, jangan keluarkan izin lagi. Kita berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait, kalau sudah ada kesepakatan ikuti” tegas Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Abdul Muzakir.

Politisi Golkar ini berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa lebih mementingkan para pedagang kecil. “Seharusnya, Pemkab melalui dinas ini lebih memperhatikan pedagang kecil,” ujarnya menutup.

Diberitakan sebelumnya, Kepala DPMPTSP Pelalawan, Hambali melalui Kabid Perizinan, Zulkarnain mengatakan, ada pertimbangan atas penerbitan izin Indomaret RSUD Selasih.

“Ada pertimbangan diberikannya izin untuk Indomaret RSUD Selasih. Karena keluarga pasien cukup jauh untuk membeli kebutuhannya, harus keluar jauh,” ujarnya.

Dilingkungan RSUD Selasi Pangkalan Kerinci banyak terdapat warung-warung kecil yang dikelola oleh masyarakat. Sangat disayangkan atas keberadaan waralaba ini, bukan tidak mungkin warung-warung kecil ini akan tergusur.

Farikhin / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed