oleh

DPD Nasdem Kota Dumai Butuh Pemimpin Berkualitas dan Berkomitmen Akan Visi-Misinya

Riauperistiwa.com Dumai Kota Dumai sebagai salah satu Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang, mendapat perhatian dan tanggapan beberapa pihak. Salah satunya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bidang Media dan Publikasi Kota Dumai Kurnia.

Kurnia Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Dumai.
Kurnia Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Dumai.

Kepada media RPC Senin (06/01/2019) secara pribadi ia mengatakan “Melihat kondisi dan perkembangan serta situasi politik belakangan ini untuk Pilkada Kota Dumai sangat memprihatinkan. Dan salah satunya karena imbas besar Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Dumai Periode 2016 – 2021 tidak berjalan seperti yang diharapkan oleh masyarakat dan sangat jauh dari ekspektasi, Sehingga tidak salah jika saya menganalisa dan berasumsi telah terjadi krisis kepercayaan di tengah-tengah masyarakat, dan celakanya keadaan ini terus bergulir sehingga kini. Asumsi ini didasarkan pada beberapa kali percakapan dan dialog bersama masyarakat.”

“DPD Partai Nasdem Kota Dumai dalam perhelatan kontestasi tahun 2015 kala itu, adalah sebagai salah satu pengusung pasangan patahana sekarang. Pilkada 2015 silam adalah dukungan perdana yang dilakukan oleh Partai Politik tanpa Mahar ini. Komitmen terhadap sebuah gerakan perubahan yang digagas dan diamanahkan Ketua Umum Surya Paloh. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena tujuan dan keinginan Partai Nasdem untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, namun pada kenyataan, fakta yang ada di Kota Dumai sungguh jauh berbeda.”

“Karenanya, semua itu menjadi pembelajaran yang telah dilalui DPD Nasdem Kota Dumai, dan tentunya jangan sampai terulang kembali di Pilkada akan datang. Ibarat pepatah kuno “Hanya Keledailah Yang Terperosok di Lubang Yang Sama” tentunya DPD Nasdem Dumai tidak ingin dipersamakan dengan keledai. Pengalaman itu menjadi ilmu yang bermanfaat, adalah sebuah pelajaran besar bagi DPD Nasdem Dumai, kehadirannya adalah sebagai perpanjangan tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tujuan dalam gerakan perubahan yang di inginkan harus bisa tercapai.”

“Pilkada 23 September 2020 kelak, keinginan saya sebagai kader Nasdem angkat bicara saat ini untuk kelangsungan dan kepercayaan masyarakat Kota Dumai tercinta secara umumnya, kepada siapapun yang menjadi pemenang. Besar harapan Pilkada Kota Dumai nanti kita berharap kepada para Calon Kontestan harus memiliki niat yang benar-benar bisa melaksanakan Visi-Misi dan merealisasikan dengan sungguh-sungguh dan benar, komitmen terhadap janji kampanye yang diucapkan, jangan menjadi omong kosong belaka.”

Menurut Kurnia “Pada saat ini kondisi masyarakat Dumai memiliki keinginan, bahwa Walikota kedepan bisa mampu membangun pertumbuhan ekonomi, sehingga tarap hidup layak di masyarakat tercapai. Dapat menikmati pelayanan pemerintah daerah dalam mengatasi solusi terhadap warga masyarakat Kota Dumai pada umumnya. Pembangunan infrastruktur dan sarana umum, harga sembako murah, sebagai kebutuhan pokok masyarakat bisa lebih ringan daripada sebelumnya. Begitujuga dengan pendidikan untuk perguruan tinggi bisa terbantu bagi masyarakat yang kurang mampuh serta peluang pekerjaan bisa didapatkan oleh masyarakat Kota Dumai secara utuh.”

“lnilah sebuah kebutuhan yang paling mendasar terhadap kebutuhan masyarakat Dumai secara umumnya, jika Calon Kontestan Pilkada serentak 2020 di Kota Dumai bisa benar-benar komitmen dan siap melaksanakan keinginan masyarakat saat ini, Insya Allah Pilkada 23 September 2020 di Kota Dumai Partai Nasdem adalah bahagian dari pemenangnya. Uraian panjang ini semoga bisa memberikan pencerahan serta edukasi terhadap masyarakat Dumai sebagai pemilih, agar bisa representasikan haknya dengan benar. Kembali saya ingatkan pepatah diatas tadi, apakah ingin menjadi Keledai, terperosok di lubang yang sama atau pepatah lain yang mengatakan “Pisang Tak Berbuah Dua Kali” Terpulanglah kembali kepada siapa yang kita pilih, semoga masyarakat Dumai cerdas mengunakan hak pilihnya.” ungkap Kurnia.**(RPC)

Penulis : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed