oleh

Disambut Hujan Dan Jalanan Rusak Tidak Halangi Tekad Syarifah “Srikandi” Temui Warga Batu Teritip Wilayah Ujung Barat Kota Dumai

Dumai (Riauperistiwa.com) – Calon Wakil Walikota (Wawako) Nomor Urut 2 Syarifah, Sabtu (21/11/2020) mengunjungi warga Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan. Agenda kunjungan tersebut dalam rangkaian kampanye guna mendengar langsung aspirasi terkait sarana dan prasarana publik yang selama ini kurang terakomodir. Kedatangan wanita, oleh pendukungnya digelar Srikandi ke kawasan paling ujung dari Wilayah Kota Dumai tepatnya bagian Barat di sertai hujan berkepanjangan sepanjang perjalanan.

Diguyur hujan, jalan yang kondisinya selama ini kurang bagus menjadi semakin parah, licin dan berlumpur, namun tidak mengurangi semangat dan tekad Srikandi tersebut untuk bertemu dan bertatap muka dengan warga di kawasan itu. Malahan semakin menguatkan keinginan agar bisa mendengar apa yang menjadi keinginan warga, perjalanan ini menjadi sebuah pengalaman berharga untuk diambil hikmahnya. Kenapa tidak, pasangan Eko Suharjo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dumai 2020 bisa merasakan kesulitan warga Batu Teritip, selama ini setiap saat menghadapi kondisi yang sama yaitu akses jalan yang kurang bagus.

Seperti diutarakannya ke awak media Sabtu malam (21/11/2020) “Dalam perjalanan ke Batu Teritip saya bersama rombongan di sambut hujan sepanjang perjalanan, hingga sedikit terkendala karena jalanan sulit ditempuh. Namun tidak menciutkan semangat dan tekad saya, jika sebelumnya naik Mobil dikarenakan jalan licin dan berlumpur berganti naik Sepeda Motor dijemput dan berbonceng dengan warga agar bisa sampai ke pemukiman mereka. Ini pengalaman menarik, dan menjadi pembelajaran apa yang saya alami ini belum seberapa dan baru sekali, warga Batu Teritip mungkin sudah puluhan, ratusan bahkan ada ribuan kali mengalami seperti yang saya alami ini”. ujarnya, seakan merasakan kesulitan warga Batu Teritip selama ini.

Lanjutnya “Saya berjanji jika terpilih kelak memimpin Dumai bersama Pak Eko akan secepatnya merealisasikan akses jalan satu-satunya ini menjadi lebih baik, karena ini adalah Transportasi dan sebagai urat nadi perekonomian warga fungsinya vital sekali. Ini prioritas pertama, tidak bisa ditawar-tawar lagi dan saya terharu Masyarakat di Batu Teritip tidak putus asa dan mengeluh dengan kondisi seperti sekarang ini. Karenanya jika menjadi Wawako Dumai kelak persoalan ini akan saya sampaikan ke Pak Eko dan harus menjadi prioritas pertama”. ungkap Kader Partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

Salah satu warga yang dikunjungi Syarifah dan dikenal awak media bernama Min, melalui sambungan telepon seluler (HP) Sabtu malam (21/11) saat dimintai tanggapannya terkait kedatangan Calon Wawako Nomor Urut 2 menjawab “Kami sebagai warga berterima kasih kepada lbuk Syarifah yang sudi datang ketempat kami yang terpencil, dan tentunya sangat jauh. Belum lagi hujan menguyur dan jalannya rusak, namun tetap semangat ketika bertemu warga dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan keinginan kami selama ini”.

“Semoga Ibuk Syarifah bersama Pak Eko Suharjo menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai kedepan dan kami berharap, bisa lebih diperhatikan lagi. Harapan dititipkan kepada Calon Nomor 2, karena dalam penilaian kami sampai sekarang Calon yang peduli dan memberikan harapan pasti hanyalah Paslon Nomor 2. Salah satu tak terbantahkan yang barusan terjadi, meski medan ditempuh untuk sampai kepemukiman kami sangat sulit, buktinya Ibuk Syarifah tetap datang dan berdialog dengan warga Batu Teritip “. ungkap Min.***(RPC)



Penulis : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed