oleh

Dinas Pertanian Kampar Memberikan Bantuan Bibit Jagung Untuk 10.000 Hektar

Riauperistiwa.com, – Dinas Pertanian Kabupaten Kampar memberikan bantuan bibit jagung untuk 10.000 hektare lahan, dimana Kepala Dinas Pertanian Kampar, Hendri Dunan ini meminta kepada masyarakat untuk menanam jagung. Ia meminta agar menanam dua jenis jagung, jagung manis dan jagung hibrida.

“Tadi di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang kita telah melakukan panen jagung bersama Bapak Bupati Kampar di lahan masyarakat sebagai proyek pertanian percontohan tanaman jagung hibrida,” kata Dunan, Selasa (4/9/2018).

Dunan juga menjelaskan bahwa ini sesuai dengan program Bupati Kampar dengan menciptakan nilai tambah. Dan ia berharap masyarakat menanam di potensi lahan kering.

“Ini kita lakukan sesuai dengan program bupati. Jika nanti jagung ini kita tanam dan hasilnya kita olah sendiri akan memberikan nilai tambah bagi petani. Dan saya berharap potensi lahannya kering agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk ditanami jagung hibrida,” jelasnya.

Selain itu Hendri Dunan juga menghimbau kepada para penyuluh pertanian yang ada di Kecamatan Tambang agar segera mensosialisasikan kepada kemasyarakat supaya bantuan tahun 2018 ini bisa diserap semaksimal mungkin, sehingga bisa mengembangkan lahan pertanian jagung.

Ia menambahkan dengan meyakinkan jika 1.000 hektare lahan petani jagung berjalan lancar, maka ekonomi khususnya di Kecamatan Tambang akan meningkat.

RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed