oleh

Diduga ada Oknum Pangkalan Nakal, Tim Gabungan di Kota Dumai Lakukan Razia

Riauperistiwa.com, – Petugas Tim Gabungan di Kota Dumai menemukan oknum pangkalan gas elpiji 3 kilogram yang tidak mengisi logbook. Ada dugaan penyaluran gas elpiji 3 kg tidak tepat sasaran di Kota Dumai karena ulah oknum pangkalan.

Ada pengelola pangkalan menjual tabung gas subsidi tanpa mengisi logbook, mereka membiarkan tabung gas subsidi ini dibeli tanpa jelas identitasnya. Buku kendali ini berisi daftar nama dan keterangan masyarakat miskin yang berhak, agar penyaluran tepat sasaran.

Buku kendali ini tidak terisi. Padahal sudah banyak yang membeli tabung gas tersebut di sana. Pangkalan ini dapat penyaluran dari agen PT.Nasco Dumai Utama. Mereka menelusuri keberadaan pangkalan usai mendapati banyaknya gas elpiji 3 kg di sejumlah rumah makan. Tim juga mendatangi sejumlah pangkalan di sana. Satu yang mereka datangi yakni di pangkalan milik Mansur.

Petugas mendapati pasokan gas subsidi kosong di sana. Pangkalan ini mendapat pasokan dari agen PT. Zulkarnain Yatni Abadi. Ia menampik sudah menjual untuk pengelola rumah makan. Pengelola pangkalan mengaku hanya mengutamakan masyarakat di sekitar jalan Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan.

Kepala Dinas Perdagangan Dumai, Zulkarnaen mengancam bakal memberi sanksi kepada oknum pangkalan yang menjual gas subsidi tidak tepat sasaran. Mereka bisa saja merekomendasikan pengurangan kuota hingga pencabutan izin. Zulkarnaen menilai laporan dari pangkalan tidak bisa dipertanggung jawabkan bila pengelola pangkalan tidak mengisi logbook. “Sebab itu barang subsidi, jadi kami tegaskan harus tepat sasaran,” paparnya, Selasa (11/9/2018).

Fernando / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed