oleh

Dewan Sepakat Perekrutan P3K di Kota Pekanbaru Dikaji Ulang

Riauperistiwa.com Pekanbaru Kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru sepakat bahwa rencana perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat harus dilakukan pengkajian dan dipertimbangkan kembali untuk direalisasikan di Kota Pekanbaru.

Karena kalangan wakil rakyat menilai, selain mekanisme perekrutmen yang belum tersosialisasi dengan baik, pembiayaan atau gaji pegawai yang bakal direkrut melalui P3K ini belum jelas. “Sebenarnya program P3K ini sangat bangus untuk menyelamatkan para honorer di Kota Pekanbaru. Cuma saat ini aturan pelaksanaan belum jelas mekanismenya seperti apa setiap daerah,” ungkap Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, Rabu, (6/2/2019). Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini lagi, terkait pembiayaan juga harus jelas. Karena ia tidak menginginkan setelah perekrutan dilaksanakan malah menimbulkan persoalan baru pula. “Terkait pembiayaan juga harus diperjelas, apakah ditanggung APBD atau seperti apa, atau ada bantuan dari pusat dan provinsi untuk menggaji para pegawai yang direkrut ini. Kalau ditanggung APBD Pekanbaru sepertinya agak berat mengingat anggaran daerah yang sangat terbatas,” terangnya.

Terkait Pemko Pekanbaru yang bakal mengkaji ulang rencana perekrutan tenaga P3K di Kota Pekanbaru ini, menurut Romi dinilai langkah yang memang harus diambil untuk kepentingan bersama. “Kita sepakat memang harus dikaji lagi dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Jika memang tetap harus digelar maka sosialisasi harus maksimal dilakukan, mekanisme pelaksanaan juga harus jelas, ” tutup Romi.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed