oleh

Demi Kesuksesan Festival Pacu Jalar, Pemkab Kuantan Singingi Turun Tangan Dalam Penertiban Pedagang

Riauperistiwa.com, – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, mulai menertibkan sejumlah pedagang yang terdapat di pasar rakyat Kota Teluk Kuantan maupun areal lain dalam menghadapi Festival Pacu Jalur (FPJ) di Tepian Narosa, 29 Agustus – 2 September 2018 yang bakal diikuti ratusan peserta. Hal ini untuk menciptakan keindahan dan ketertiban.

Sekretaris Daerah mengatakan, arahan dan permintaan pengelolaan pedagang itu juga telah disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi, jika semua sudah ditata rapi maka akan mempermudah kegiatan lain dilakukan di areal tersebut.

Pihak DPRD juga berharap dalam proses penertiban itu tidak merugikan pedagang lain, tidak mengganggu badan jalan hingga menghambat lalu lintas maupun kenyamanan pengunjung festival yang digelar. Diperkirakan akan ada ribuan pedagang yang bakal mengais rezeki pada saat festival.

Agar kegiatan berjalan lancar, sebaiknya semua pihak harus berperan aktif. Selain itu pengertian kepada semua pedagang sangat dibutuhkan untuk mendukung program tahunan Festival Pacu jalur (FPJ) tahun 2018. Pemkab Kuantan Singingi juga berharap dukungan semua komponen yang ada, baik dari pedagang itu sendiri, instansi terkait seperti Satpol PP, Polri dan TNI. Acara tahunan Kuansing harus lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Antara / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed