oleh

Dapat DAK Rp600 Juta, Diskopar Dumai akan Latih SDM Kepariwisataan

Riauperistiwa.com Dumai Untuk meningkatkan daerah sadar wisata, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Pemko Dumai sebesar Rp 600 juta. Dana sebesar itu dipergunakan untuk mengadakan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Jadi, uang sebesar itu nantinya untuk mengadakan pelatihan-pelatihan kepariwisataan Sumber Daya Manusia,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai, H. Fauzi Efrizal, S.Sos, M. Si, Jum’at (19/4/2019).

Nantinya, setelah lebaran usai, Diskopar Kota Dumai akan mengadakan Pelatihan kepada seluruh personil tour travel dan hotel-hotel yang ada di Kota Dumai. “Tujuannya, bagaimana setelah pelatihan tersebut, mereka sadar akan wisata di Kota Dumai dan selalu ramah menyambut turis-turis yang datang ke Kota kita,” sebutnya.

Bukan hanya itu, dengan adanya pelatihan tersebut, mudah-mudahan arus wisata di Kota Dumai akan meningkat dari tahun ke tahun. “Dan menurut data dari Imigrasi Kota Dumai, data arus wisatawan Manca Negara yang datang ke kota kita selalu meningkat,” ujarnya.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed