oleh

Dalam Rangka Hari Kartini, Pemkab Bengkalis Gelar Kegiatan Lomba Kreativitas

Riauperistiwa.com Bengkalis Dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Lomba Kreativitas Anak-Anak TK se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 bertempat di Gedung Daerah, Senin (22/4) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai dari hari 20 s/d 22 bulan April tahun 2019, dengan melaksanakan 5 kategori perlombaan diantaranya, lomba tari persembahan, lomba fashion show bahan daur ulang, lomba menyusun kolase, lomba membentuk dengan plastisin, dan terkahir lomba bercerita tentang nabi.

Pada kategori, tari persembahan, juara 1 diraih Kecamatan Bathin Solapan, juara 2 diperoleh Kecamatan Bengkalis, juara 3 diraih Kecamatan Bukit Batu, juara harapan 1 diraih Kecamatan Mandau, dan harapan 2 diraih Kecamatan Pinggir.

Sementara pada lomba fashion show dengan bahan daur ulang, juara 1 diraih Kecamatan Bantan, juara 2 diraih Kecamatan Bandar Laksamana, juara 3 diraih Kecamatan Bathin Solapan, harapan 1 diraih Kecamatan Mandau dan harapan 2 diraih Kecamatan Bengkalis.

Kemudian lomba menyusun kolase, juara 1 diraih Kecamatan Bengkalis, juara 2 diraih Kecamatan Pinggir, juara 3 diraih Kecamatan Bantan, harapan 1 diraih Kecamatan Siak Kecil dan harapan 2 diraih Kecamatan Bathin Solapan.

Lalu pada lomba membentuk dengan platisin, juara 1 diraih Kecamatan Bathin Solapan, juara 2 diraih Kecamatan Pinggir, juara 3 diraih Kecamatan Bantan, harapan 1 diraih Kecamatan Mandau dan harapan 2 diraih Kecamatan Bengkalis.

Selanjutnya pada lomba bercerita kisah nabi, juara 1 diraih Kecamatan Bengkalis, juara 2 diraih Kecamatan Bantan, juara 3 diraih Kecamatan Bathin Solapan, harapan 1 diraih kecamatan Rupat dan harapan 2 diraih Kecamatan Bandar Laksamana.

Kemudian untuk juara umum Lomba Kreativitas Anak-Anak TK tersebut, diraih oleh Kecamatan Bathin Solapan dan piala diserahkan langsung oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada para pemenang perlombaan.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, hal seperti ini perlu digalakkan dan digelar setiap tahunnya.

“Kegiatan ini mampu memicu motivasi dan memperkuat semangat para anak-anak dalam bersaing dengan anak usia dini lainnya,” ucap Kasmarni.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agus Firdimalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh peserta dari kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut, dia juga menginginkan kepada peserta yang belum meraih juara, agar tidak berkecil hati dan coba berpartisipasi pada tahun yang akan datang.

“Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Tapi kami harap, kedepannya kita harus lebih semangat. Karena untuk menjadi pemenang, dibutuhkan semangat dan kerja keras yang maksimal,” ujarnya.

Selain Bunda PAUD Bengkalis dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, juga hadir kesempatan itu, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, dan pembina dan pembimbing PAUD untusan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.***

Sumber : Pantauriau.  Editor     : RPC

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed