oleh

Brantas Narkoba! BNK Kampar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di CFD

Riauperistiwa.com, – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar memperkenalkan program Kampar Bersinar (Kampar Bersih dari Narkoba). Program ini disosialisasikan pada Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota, Minggu (14/10/2018) pagi.

Sosialisasi ini diisi beragam kegiatan. Diawali dengan senam massal Gemu Fa Mi Re yang diikuti ratusan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan Lomba Mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD. Seratusan anak-anak mengikutinya. Ada juga Tausyah yang disampaikan Ustad Makmur Talib. Lalu memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi mensosialisasikan pemberantasan Narkoba di Kampar.

Di samping itu, BNK juga menyediakan spanduk putih berukuran besar tempat peserta CFD mengekspresikan sikap tentang upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba. Sejumlah pihak ikut ambil bagian di kawasan CFD. Seperti Kegiatan Donor Darah oeh Palang Merah Indonesia (PMI) Kampar. Ada juga cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan serta stand Bazar dari pelaku usaha kecil menengah.

Bertalian dengan sosialisasi, BNK meluncurkan Maskot dan Logo Kampar Bersinar. Maskot diberi nama “Awang Panglimo Be En Ka.” Maskot bergambar seorang pendekar cilik bertopeng dengan pakaian serba hitam.

Kegiatan ini dipimpin Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto yang juga Ketua BNK Kampar. Dihadiri Kepala Polres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, Sekretaris Daerah, Yusri yang juga Ketua PMI Kampar serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kampar.

Catur mengatakan, pemberantasan Narkoba harus melibatkan semua pihak. Oleh karenanya, kegiatan ini sengaja melibatkan anak-anak sampai orang dewasa untuk ikut serta. “Sasaran utama kita (pencegahan dan pemberantasan narkoba) adalah pelajar. Mulai SD sampai SMA,” kata Catur. Menurut dia, pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus diselamatkan dari bahaya narkoba.

nando / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed