oleh

BOB PT BSP-Pertamina Hulu Lantik General Manager Baru

Jakarta (Riauperistiwa.com) – Joint Management Committee Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu melantik Ridwan sebagai General Manager yang baru. Sebelumnya, salah satu jabatan strategis tersebut sempat kosong beberapa waktu.

Ridwan merupakan salah satu sosok berpengalaman di BOB maupun PT BSP. Ia menempati jabatan tersebut menggantikan Raihan yang menempati posisi baru di PT BSP. Pelantikan itu dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (01/4/2021).

Pelantikan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Siak Alfedri, Assisten II Pemkab Siak Hendrisan jajaran direksi PT BSP. Seperti Direktur Utama PT BSP, Iskandar, Sekretaris Perusahaan PT BSP Riki Hariansyah, Direktur Pengembangan dan Produksi PHE Taufik Adityawarman dan Direktur Eksplorasi PHE Meidy Kurniawan selaku Anggota JMC BOB PT BSP-Pertamina Hulu.

Selain itu, dalam pelantikan tersebut juga turut dihadiri seluruh karyawan BOB Pekanbaru, baik area kerja BOB Zamrud, Pedada, West Area di Kampar serta kantor pusat di Jakarta melalui tele conference.

Sebelum menjabat General Manager BOB, Ridwan sempat mengisi posisi Team Manager Production Zamrud BOB dan Manager SDM PT BSP.

Dalam kesempatan itu, Ridwan menyampaikan komitmen untuk mendukung pencapaian target 1 juta barrel minyak yang dicanangkan SKKMIGAS dengan melaksanakan program pengeboran yang telah direncanakan. Termasuk juga meningkatkan pemanfaatan produk dan jasa dalam negeri, mengoptimalkan sumberdaya manusia nasional dan menerapkan sistem managemen anti rasuah.

“Menjabat sebagai General Manager ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk kemajuan BOB,” katanya.

Sebagai General Manager, Ridwan memastikan akan menjalankan tugasnya dengan menaati policy dari SKK Migas dan akan meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan pihak Pemda, Stakeholder, dan pemuka masyarakat.

Sementara Taufik Adityawarman mewakili Anggota JMC BOB PT BSP Pertamina Hulu, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan General Manager ini merupakan hal yang lumrah.

“Kami mengucapkan selamat untuk General Manager yang baru dan mengharapkan dapat mencapai target yg telah ditetapkan oleh JMC dan SKKMIGAS, dengan merangkul semua Tim Managemen dan seluruh karyawan serta stakeholder”, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Siak Alfedri menyampaikan harapan agar semua komitmen yang disampaikan General Manager dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan GM kali ini merupakan momen bersejarah bagi Siak, karena GM yang dilantik betul-betul putra Siak. Lahir di Sei Apit, menempuh pendidikan mulai SD, SMP sampai SMA juga di Sei Apit sebelum melanjutkan jenjang pendidikan di Program Studi Teknik Perminyakan di UIR. Karenanya UIR selaku perguruan lokal tentu patut berbangga,” ujarnya.

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dengan penerapan Protokol Covid-19 yang ketat.

Sumber: Cakaplah.com

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed