oleh

BNPB Riau Siapkan 11 Helikopter Untuk Penanganan Karhutla

Untuk melakukan pencegahan dan pengendalian Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan 11 helikopter untuk provinsi Riau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger mengatakan, helikopter tersebut disiapkan pihak BNPB karana provinsi Riau sudah menetapkan status siaga darurat Karhutla sejak 15 Februari hingga 31 Oktober mendatang.

“Dengan status siaga darurat Karhutla yang sudah ditetapkan pemerintah provinsi Riau, pihak BNPB juga sudah menyiapkan 11 helikopter untuk membantu penangangan dan pencegahan Karhutla di Riau,” kata Edward, Senin (15/2/2021).

Untuk melakukan pemakaian helikopter tersebut, pihaknya setelah penetapan status siaga tersebut akan segera mengirim surat ke BNPB.

“Setelah penetapan status siaga ini, akan langsung dikirimkan surat untuk permintaan helikopter tersebut ke BNPB,” jelasnya.

Dijelaskan Edward, bahwa selama kurun waktu Januari hingga 15 Februari 2021, telah terjadi Karhutla di empat kabupaten/kota di Riau. Yakni Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan kota Dumai.

“Dari empat kabupaten/kota tersebut, luasan lahan yang sudah terbakar sebanyak 55 hektare,” katanya.

Sumber: MCR

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed