oleh

BKN, “Hari Ini Masih Pengumuman Alur, Formasi dan Persyaratannya. Belum Pendaftaran.”

Riauperistiwa.com, – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengkonfirmasi bahwa tanggal 19 September 2018 besok akan diumumkan semua formasi, lowongan jabatan, dan persyaratan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Saat dikonfirmasi hari ini, Selasa (18/9/2018), Kepala Bagian Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Yudhantoro Bayu Wiratmoko menjelaskan bahwa sejatinya pendaftaran belum dibuka pada tanggal 19 September 2018 tersebut.

“Jadi tanggal 19 September 2018 itu belum pendaftaran, tapi pengumuman alur, formasi, lowongan jabatan hingga persyaratan, untuk pendaftaran akan diumumkan lebih lanjut,” katanya saat ditemui di Kantor BKN, Cawang, Jakarta Timur.

Menurutnya informasi lengkap mengenai penerimaan CPNS 2018 ditandai dengan dibukanya website resmi yaitu sscn.bkn.go.id yang hingga saat ini belum bisa dibuka oleh umum. Pria yang akrab disapa Bayu itu juga menjelaskan bahwa waktu pendaftaran akan disampaikan melalui website tersebut.

“Jadi besok baru diumumkan secara detail kebutuhan CPNS tiap instansi dan daerah, baru nanti diberitahu kapan waktunya mendaftar,” ucapnya.

“Website BKN itu belum bisa diakses hari ini dan baru bisa dibuka pada tanggal 19 September 2018 itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jadi masyarakat mohon hanya memantau informasi melalui website resmi,” katanya.

Bayu mengatakan pihak BKN sudah dan akan menerangkan perihal waktu pengumuman formasi serta pendaftaran melalui website dan media sosial milik BKN serta Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).

“Jadi melalui media sosial seperti Twitter misalnya, sudah kami sampaikan bahwa besok baru pengumuman formasi dan persyaratan, dimohon masyarakat tidak terburu-buru dan mencermati informasi melalui website dan media sosial resmi,” ujarnya.

Sebelumnya pemerintah melalui Menpan-RB, Komjen Pol (Purn) Syafruddin mengatakan akan membuka 238.015 posisi CPNS di tahun 2018. Jumlah itu untuk mengimbangi PNS yang pensiun pada tahun ini yang diperkirakan mencapai jumlah 215 ribu.

Rizal Bomantama / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed