oleh

Bertempat Di Grand Zuri Hotel Pengurus Cabang PMII Kota Dumai Gelar Konfercab ke-IV

Dumai (Riauperistiwa.com) – Dengan mengangkat tema “Meneguhkan Spirit PMII Sebagai Basis Gerakan” dilaksanakan di Hotel Grand Zuri kota Dumai, Selasa (22/12/2020).

Konfrensi Cabang (Konfercab) merupakan Forum Musyawarah tertinggi di tingkatan Pergerakan Mahasiswa lslam lndonesia (PMII) Cabang untuk pemilihan Ketua Umum baru periode selanjutnya. Konfercab ke- IV PMII Cabang kota Dumai dibuka langsung oleh MABINCAB PMII kota Dumai, Sahabat Farid Firdaus dan dihadiri sekitar 80 kader PMII Kota Dumai.

Sterring Comite (SC) kepanitiaan Konfercab ke-IV Sahabat Meyka Suhanda, menyampaikan untuk menjalankan roda oraganisasi dan juga mengucapkan terimakasih atas terlaksananya Konfercab PMII Cabang kota Dumai yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri.

“Pentingnya estafet kepemimpinan agar roda organisai terus bergerak, tidak lupa juga ini berkat kerjasama dari seluruh sahabat–sahabat panitia, dan bantuan dari para pengurus serta bantuan dari para alumni baik, berupa materi maupun masukan yang konstruktif,” ujar Amek/Meyka.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Kota Dumai periode 2019-2020 Sahabat Yuri Syaukas, Konfercab ke-IV ini menjadi momentum kebangkitan dan saling merangkul untuk membesarkan PMII di Kota Dumai ke depan. “Harus ada nilai yang terkandung dalam musyawarah ini, dalam tradisi PMII kalau bisa dibicarakan kenapa harus kita ributkan,” ujarnya.

Dari Tiga calon ketua Cabang dan dua calon ketua KOPRI yang mengikuti Kontestasi ini terpilihlah hasil KONFERCAB ke-IV PMII Kota Dumai Sahabat Rizki Ramadhani sebagai ketua Cabang dan Ketua KOPRI Sahabati Liza Azhari, setelah melalui berapa tahapan sesi pemilihan, dimulai dari Musyawarah dan Mufakat, Sesi Loby dan diakhiri dengan Vooting.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Cabang PMII Dumai yang baru terpilih untuk periode 2020-2021, Rizki Ramadhani mengatakan, Konfercab PMII Dumai Ke-IV adalah bentuk pernyataan sikap kepada PMII khususnya yang ada di kota Dumai.

“Kami tetap berpegang teguh terhadap komitmen PMII sesuai tema pada Konfercab kali ini. Dengan dipercayakannya saya oleh sahabat-sahabat PMII Cabang kota Dumai sebagai ketua cabang PMII Dumai, saya akan lebih memperkuat basis-basis pendampingan PMII kota Dumai, menghidupkan kembali semangat pergerakan. Antara lain, para kader dan masyarakat kota Dumai,” Tegas Rizki Ramadani.

Ia juga menambahkan, bahwa akan lebih memperkuat pola kaderisasi di tingkatan Komisariat, dan akan mewujudkan terbentuknya Rayon PMII yang baru di Kampus–kampus besar yang ada di kota Dumai “Membangun komunikasi yang intens dengan lintas organisasi eksternal serta pemerintah dan birokrasi kota juga menjadi hal penting, dalam rangka menyikapi masalah–masalah yang ada di kota Dumai selama periode kepengurusan saya,” tutupnya.***(RPC)



Sumber : PMII kota Dumai
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed