oleh

Beredar Copy Kwitansi Oknum PT. Pelindo Dumai Jual Batu Base, Apa Dasarnya Ya

Riauperistiwa.com Dumai General Manejer (GM) PT. Pelindo l Dumai harus memberikan klarifikasi terhadap oknum pegawainya diduga menjual batu base milik seorang pengusaha.

Perbuatan ini terendus oleh media berdasarkan kwitansi jual beli, oleh oknum tersebut, ketika di hubungi ke nomor HP oknum Hdi Jumat (25/05/19) panggilan dialihkan, selanjutnya dicoba SMS.

Berdasarkan jawaban SMS ” Oknum tersebut mengakui hanya menandatanggani kwitansi jual beli, uang langsung dibayar ke pemilik barang, dan ada bukti perjanjian tanda terima.” Jawaban SMS Oknum Pelindo.

Pertanyaannya dasar apa karyawan PT. Pelindo menanda tanggani jual beli yang bukan milik tempatnya bekerja dan menurut sumber, pengusaha base selalu mengeluh basenya  berkurang.

Bukti oknum pegawai Pelindo tersebut menjual batu base berdasarkan kwitansi yang didapat media melalui seorang sumber yang tidak ingin dipublikasikan jati dirinya.

Pada copi kwitansi tertera nama oknum pegawai Pelindo sebagai penjual dan pembelinya adalah salah satu pengusaha readi mix di Kota Dumai dengan nilai transaksi Rp 30.529.800.

Atas kelakuannya diduga menjual batu base milik orang lain, yaitu pengguna jasa kepelabuhan jelas bisa merusak nama  PT. Pelindo karenanya harus ada klarifikasi.

Jika terbukti oknum tersebut menjual milik orang lain dengan tanpa izin maka selaku atasan harus memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku jangan ada upaya melindungi.

Media berkewajiban untuk melakukan sosial kontrol dan akan terus memantau jika perlu akan menyurati Direksi Pelindo dengan tembusan Kementerian BUMN.

Sumber : Infestigasi

Editor : Ismail Abdul Azis

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed