oleh

Belasan Tahun Air Bersih PDAM Tak Mengalir, Wajarkah Warga Merasa Tertipu?

Riauperistiwa.com, –  Sebagian besar warga Jalan Teratai Kelurahan Dumai Kota telah puluhan tahun berharap dan sangat mendambakan realisasi program air bersih yang dicanangkan Pemko Dumai sejak tahun 2007  mengalir ke rumah – rumah warga melàlui pipa PDAM yang dikerjakan pada proyek masa periode pertama  pemerintahàn Walikota Dumai H. Zulkifli AS, ternyata sampai sekarang masih sebatas mimpi, meski jelas terlihat di rumah warga itu sudah terpasang pipa lengkap dengan meteran airnya.

Entah kenapa program tersebut mangkrak begitu lama, warga sendiri tidak tahu penyebabnya. Celakanya, tidak ada juga penjelasan dari pihak yang berkompete. Warga tidak tahu harus berbuat apa dan mengadu kemana. Warga merasa dirugikan karena  telah dikenakan biaya jutaan rupiah.

“Bagaimana caranya, kami rakyat hanya bisa menunggu, disuruh bersabar kami sabar”. ungkap warga agak sedikit kesal.

Warga mengecek meteran PDAM yang terpasang

Lain lagi hal yang diungkap salah seorang mantan warga Kelurahan Dumai Kota dan juga salah seorang tokoh masyarakat yang selama ini menjadii pemerhati pelaksanaan program air bersih di kota Dumai,  A. Rifai  kepada Riauperistiwa.com mengatakan, “Kami sangat berharap  air bersih segera mengalir ke rumah – rumah, sebagaimana yang pernah dijanjikan dahulu oleh Walikota Dumai namun jika program air bersih tidak di realisasikan sebaiknya kutipan yang pernah dipungut biaya dari masyarakat agar segera dikembalikan lagi. Hal ini benar – benar menyusahkan rakyat,” ungkap sekretaris LSM Wasiat Riau Kota Dumai.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebut  namanya berujar, “Saat ini Zulkifli AS kembali menduduki jabatan yang sama untuk kedua kalinya, namun tetap saja proyek PDAM tersebut tidak kunjung selesai. Sebaiknya kutipan biaya yang pernah dibebankan pada warga ketika itu dikembalikàn saja, atau warga bisa menempuh jalur hukum guna meminta pertanggungjawaban pemerintah kota Dumai,” cetusnya dengan kesal.

Sumber : Riauperistiwa.com

Penulis : ZA

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed