oleh

Belajar Tatap Muka SMA/SMK di Riau Tunggu Rekom Satgas Covid-19

Kepastian belajar tatap muka terbatas SMA/SMK dan SLB di Provinsi Riau masih menunggu keputusan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, Kamis (7/1/2021).

“Rencananya memang tanggal 4 Januari dimulai belajar tatap muka. Tapi karena mempertimbangkan penularan Covid-19 yang masih fluktuatif terutama pada masa liburan, maka rencana itu ditunda, dan menunggu rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 Provinsi Riau,” katanya.

Karena itu, lanjut Riski, satuan pendidikan di Riau tetap melaksanakan belajar daring. Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat diseminasi rencana pembelajaran tatap muka pada (23/12/2020) lalu bersama Wakil Gubernur Riau dan stakeholder terkait akhir tahun lalu.

Sebagai persiapan menghadapi rencana pembelajaran tatap muka terbatas, sebut Riski, satuan pendidikan diminta melakukan berbagai hal, seperti meningkatkan kesiapan satuan pendidikan untuk rencana pembelajaran tatap muka terbatas, meliputi kesiapan belajar sesuai daftar periksa dan kesiapan proses pembelajaran tatap muka terbatas sesuai protokol kesehatan (Prokes).

“Namun pembelajaran tatap muka terbatas sebagai bagian dari model blended learning bisa berbeda antara satuan pendidikan, semua tergantung kesiapan satuan pendidikan, kondisi daerah dan izin orang tua peserta didik,” terangnya.

Kemudian satuan pendidikan wajib melakukan simulasi sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan atau kabupaten dalam melaksanakan verifikasi kesiapan belajar dan rekomendasi untuk pembelajaran tatap muka terbatas.

“Karena Tim Satgas Covid-19 Riau merekomendasikan apabila pembelajaran tatap muka terbatas jika semua satuan pendidikan sudah siap, dan melihat perkembangan ke depan pasca libur natal dan tahun baru,” cakapnya.

Sumber: cakaplah.com

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed