oleh

Bayu Agusra : Dengan Status Tersangka Oleh KPK, Zulkifli AS Sebaiknya Undur Sebagai Wali Kota Dumai

Riauperistiwa.com Dumai Dengan disangkakannya Zulkifli AS oleh KPK beberapa waktu lalu menjadi keprihatinan semua pihak. Salah satunya adalah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Dumai Kota Bayu Agusra turut berkomentar.

Dengan bergelombangnya pemberitaan tersebut dikhawatirkan akan berdampak terhadap masyarakat dan juga roda pemerintahan. Rasa khawatir tersebut diungkap oleh masyarat dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kota Dumai kepada Bayu.

Keluhan masyarakat tadi disampaikan Bayu ke awak media Kamis, (9/5/2019)” Sebagian besar masyarakat dan ASN tadi turut prihatin dengan apa yang menimpa Zulkifli AS dan berharap agar orang nomor satu Dumai itu siap menghadapi segala dakwaan dan tuntutan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).”

” Dan mereka selalu mendoakan dan berharap Zulkifli AS diberi ketabahan dan kesehatan, serta menyarankan supaya lebih fokus menghadapi kasus yang membelitnya sebaiknya Zul AS mengundurkan diri sebagai Wali Kota Dumai. Lagipula dengan status sebagai tersangka dikhawatirkan menggangu konsentrasi dalam bekerja sebagai Kepala Daerah.” Ungkap Bayu seakan mawakili aspirasi warga.

Ironinya tentu saja dalam setiap membuat kebijakan atau keputusan ada keragu-raguan karena yang pastinya KPK akan selalu memantau. Yang vitalnya berhubungan dengan anggaran jangan sampai mempengaruhi kebijakan Pemerintah Pusat dalam mengelontorkan anggaran, salah satunya yang ditakuti terjadi pengurangan.

Untuk menghindari dampak yang kurang baik terhadap roda pemerintahan Kota Dumai dan menjaga image baik yang sudah terbentuk selama ini. Tak ada salahnya agar Zulkifli AS dengan segala kebesaran hati dan bersikap legowo mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Dumai. Disinilah ujian sesungguhnya seorang pemimpin untuk dilihat apakah mementingkan diri sendiri, kelompok atau seluruh lapisan masyarakat Dumai.

Penulis : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed