oleh

Awal Maret, Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Mulai Dilakukan di Riau

Pemerintah provinsi Riau, mulai hari Senin (1/3) akan memulai vaksinasi covid-19 tahap kedua bagi petugas medis. Sasaran pada hari pertama nantinya akan mencapai 1.500 orang.

Adapun kelompok masyarakat yang akan mendapat sasaran vaksinasi adalah, ASN, Tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan, atlet dan wartawan. Pelaksanaan akan dilakukan di Gelanggang Olahraga Remaja, Pekanbaru, Riau.

“Ya Insya Allah hari Senin depan kita mulai vaksinasi tahap kedua bagi petugas publik. Jadi nanti kita laksanakan di GOR Remaja untuk vaksin tahap pertama. Sasaran sebanyak 1.500 orang yang sudah terdaftar melalui data yang telah kita kirimkan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (26/2).

Dijelaskan Mimi, vaksinasi tahap kedua ini akan dilaksanakan sama dengan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan. Setelah divaksin pertama selanjutnya divaksin tahap kedua, namun harus melalui proses cek kesehatan. Jika memenuhi syarat dilanjutkan penyuntikan vaksin.

“Yah sebelum divaksin sama prosesnya, cek kesehatan, menyerahkan biodata lengkap. Vaksinasi dilakukan dua tahap, penyuntikan tahap pertama dan kedua setelah 14 hari. Alhamdulillah untuk nakes semua berjalan lancar dan aman,” kata Mimi.

Sementara itu, bagi lansia yang akan mendapatkan priorotas pertama untuk divaksin tahap kedua, Mimi menjelaskan, bagi lansia tetap akan dilaksanakan vaksinasi. Namun data penerima vaksinnya diserahkan ke Kota Pekanbaru sebagai tempat pendaftaran.

“Untuk lansia belum sekarang masih didata. Yang lansia diserahkan ke Kota Pekanbaru dan akan dilaksanakan vaksinnua di Rumah Sakit. Tetap akan dijalankan proses vaksinasi sesuai aturan bagi lansia,” kata Mimi.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed