oleh

Putra Kampar Riau Sumbangkan Medali Emas di Asian Games 2018

Riauperistiwa.com, – Indonesia akhirnya meraih emas pada Cabor Dayung nomor rowing kelas ringan delapan putra. Dari 8 orang anggota tim, tercatat salah satunya adalah Tanzil Hadid, putra kelahiran Kampar, Riau. Tanzil Hadid adalah putra nelayan asal Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Pelatih dayung Riau, M. Amin merasa salut dan bangga dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya itu dengan meraih medali emas. Ditambah lagi, anak yang besar di Sungai Subayang Kampar itu sukses mencapai target yang diberikan. “Kita salut, pertandingan tadi sangat menarik. Dengan hasil ini, hanya tinggal selangkah lagi bagi Tanzil untuk bisa menjadi seorang atlet dayung dunia,” kata M. Amin, Jumat (24/8/2018).

Sementara itu, Tanzil mengaku sangat lega setelah berhasil meraih medali emas yang dipersembahkan untuk Indonesia pada Asian Games 2018 dari Cabor Dayung, setelah melalui persiapan yang panjang. “Alhamdulillah, persiapan panjang selama ini bisa berbuah manis (meraih medali emas). Saya lega sudah berhasil mencapai target,” ungkap Tanzil.

M Amin melanjutkan, selain Tanzil Hadid, masih ada lima atlet dayung Riau lainnya yang turun di Asian Games 2018 juga berpeluang untuk mendapatkan medali emas bagi Indonesia. Lima atlet ini akan berlaga pada hari Ahad (26/8/2018) esok lusa. “Kita masih ada lima atlet lagi (dari Riau) yang juga sepertinya memiliki peluang besar kembali meraih medali emas di Asian Games 2018 dari cabor dayung,” tutup Amin.

Barkah Nurdiansyah/RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed