oleh

Arsyadjuliandi Rachman Jurkam Partai Golkar Pilkada Serentak Provinsi Riau 2020

Dumai (Riauperistiwa.com) – Dalam menghadapi rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menugaskan kepada Arsyadjuliandi Rachman dan ldris Laena menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Provinsi Riau. Penugasan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor :ST-119/DPP/Golkar/Xl/2020, yang ditandatanggani langsung oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Lodewijk F. Paulus, Sekretaris Umum (Sekum).

Menindaklanjuti SK yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat-Republik lndonesia (DPR-RI) seketika menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun KPU Kabupaten dan Kota yang disurati terkait penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 adalah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. Ada 6 (enam) Daerah dalam Provinsi Riau turut serta dalam perhelatan Demokrasi untuk memilih Kepala Daerah.

Surat Fraksi Golkar ke KPU dengan Nomor: UM.00.509/FPG/DPR-RI/XI/2020, Perihal lzin Cuti Anggota FPG DPR-RI, dalam surat tercantum Nama lr. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA. Nomor Anggota A-273 Dapil Riau 1. Tenggat waktu cuti yang diusulkan dari 19 November s/d 05 Desember 2020, untuk mengikuti kampanye pemilihan Bupati/Walikota di Provinsi Riau. Surat tersebut ditandatanggani oleh Ketua Fraksi Golkar DPR-RI H. Kahar Muzakir dan Sekretaris Dr. lr. H. Adies Kadir, SH, M. Hum.

Berdasarkan SK DPP Partai Golkar dan surat F Golkar DPR-RI ke KPU Kabupaten dan Kota, maka dapat dipastikan, salah satu Jurkam umtuk Calon Kepala Daerah yang diusung Parpol berlambang pohon beringin adalah mantan Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman atau akrab disapa Andi Rachman. Penugasan Anggota DPR-RI dari Dapil Riau 1 tentu bertujuan meningkatkan elektabilitas Calon yang diusung Partai Golkar, bagaimanapun Andi Rachman termasuk salah satu tokoh berpengaruh di Rantau ini.

Seperti disampaikan Relawan Eko-Syarifah (ESSA) Ahmad Khadafi kepada media ini, Senin (16/11/2020) “Memang benar salah satu Jurkam untuk Calon Kepala Daerah adalah Bang Andi Rachman. Diharapkan kehadiran beliau saat kampanye nanti membawa pengaruh besar terhadap Calon yang diusung Golkar, salah satunya tentu Syarifah Calon Walikota dan termasuk Kader terbaik Golkar di Dumai. Kami sebagai Relawan akan berupaya keras untuk memenangkan Eko dan Syarifah, menjadi Wako dan Wawako Dumai akan datang”. ungkapnya di Posko ESSA Jalan Sultan Syarif Kasim.***(RPC)



Pewarta : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed